Prediksi Chelsea vs MU di Liga Inggris

CNN Indonesia | Senin, 17/02/2020 14:32 WIB
Prediksi Chelsea vs MU di Liga Inggris Chelsea akan menghadapi Manchester United pada pertemuan kedua di Liga Inggris. (AP Photo/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel sengit akan tersaji saat Chelsea menjamu Manchester United pada pekan ke-26 Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Senin (17/2) waktu setempat atau Selasa (18/2) dini hari WIB.

Chelsea dan MU sama-sama dalam periode yang tidak terlalu baik menyambut laga ini. The Blues dan The Red Devils sama-sama hanya bisa meraih dua kemenangan dari lima laga terakhir di semua ajang.

Meski berstatus tim tamu, MU menatap laga ini dengan nafsu besar demi mengamankan tiket Liga Champions usai sanksi yang diterima Manchester City. Sebaliknya Chelsea bertekad untuk tetap berada di zona Liga Champions.


Berikut prediksi Chelsea vs Manchester United dari redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Prediksi Chelsea vs MU di Liga InggrisManchester United menang telak 4-0 atas Chelsea pada pertemuan pertama kedua tim di Liga Inggris. (AP Photo/Ian Walton)
Chelsea Imbang Lawan MU (Ahmad Bachrain)

Chelsea dan Manchester United sama-sama dua tim labil di Liga Inggris musim ini. Tampil di kandang sendiri, The Blues tentu bertekad membalas dendam kekalahan dari Setan Merah.

Pada pertemuan pertama di Liga Inggris, skuat arahan Frank Lampard kalah 0-4 dari MU di Stadion Old Trafford. Meski demikian, Chelsea tetap bakal kesulitan menaklukkan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer.

Begitu pula MU, kemungkinan bakal bermain aman. Saya prediksi laga berakhir imbang 1-1.

Chelsea dan MU Imbang (Nova Arifianto)

Chelsea memiliki masalah bermain di kandang. Dengan catatan seperti itu MU seharusnya memiliki kesempatan jika mereka bermain dalam performa yang baik. Namun kerap kali kita temukan The Red Devils bermain tidak konsisten.

Tuan rumah masih bermain tanpa Christian Pulisic, dan Ruben Loftus-Cheek. Willian, Jorginho, dan N'Golo Kante bakal menjadi andalan Frank Lampard. Sementara MU bisa kembali memaksimalkan jasa Daniel James, Anthony Martial, atau Mason Greenwood.

Prediksi Chelsea vs MU di Liga InggrisTammy Abraham akan jadi andalan Chelsea untuk membobol gawang Manchester United. (OZAN KOSE / AFP)
Saya memprediksi Chelsea vs Manchester United akan berakhir dengan skor 2-2.

Chelsea Balaskan Dendam di Stamford Bridge (Juprianto Alexander)

Chelsea memiliki kesempatan untuk balas dendam atas Manchester United. Di pertemuan pertama, The Blues harus menerima kenyataan kalah telak 0-4 dari MU di Old Trafford.

Bermain di hadapan publik sendiri akan membuat Chelsea berambisi besar untuk meraih kemenangan. Tammy Abraham dkk akan tampil menyerang untuk memastikan tiga poin di hadapan publik sendiri.

[Gambas:Video CNN]

Duel ini juga akan menarik karena jadi ajang berebut tiket ke zona Liga Champions. MU yang menempati posisi kesembilan klasemen hanya terpaut enam poin dari zona empat besar yang ditempati Chelsea.

Di laga nanti saya memprediksi Chelsea akan keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Hasil Chelsea vs MU Sulit Ditebak (Jun Mahares)

Hasil duel Chelsea vs MU bakal sulit ditebak lantaran kedua tim tampil angin-anginan musim ini. Meski punya nama besar, mereka sering tersandung ketika menghadapi tim-tim semenjana.

Prediksi Chelsea vs MU di Liga Inggris
Pada pertemuan sebelumnya, Man United secara mengejutkan mampu mengalahkan Chelsea di Old Trafford dengan skor telak 4-0. Kini, duel kedua tim siap menghadirkan kejutan lagi. Meski diunggulkan, saya prediksi Chelsea kembali kalah dari MU dengan skor tipis 1-2.

MU Permalukan Chelsea di Stamford Bridge (Surya Sumirat)

Manchester United memiliki peluang mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge di pekan ke-26 Liga Inggris. Kehadiran pemain-pemain baru yang direkrut MU di bursa transfer Januari menjadi salah satu faktornya.

Tim tamu bisa memainkan Bruno Fernandes dan striker Odion Ighalo saat melawan The Blues nanti. Fernandes bakal jadi solusi dari minimnya kreasi di lini tengah selama ini, sedangkan Ighalo pelapis Marcus Rashford yang cedera.

Dengan tampilnya Fernandes dan Ighalo sejak menit awal, MU bisa lebih mendominasi permainan. Saya memprediksi MU menang 3-1 atas Chelsea. (jal/bac)