Pemain Atletico Sebut Liverpool Seperti Binatang yang Agresif

CNN Indonesia | Selasa, 18/02/2020 02:10 WIB
Saul Niguez menyebut pemain-pemain Liverpool tampil seperti binatang yang agresif mengejar saat bola dikuasai lawan. Saul Niguez mengakui kehebatan Liverpool. (AP Photo/Frank Augstein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang Liga Champions, Bintang Atletico Madrid, Saul Niguez menyebut pemain-pemain Liverpool seperti binatang yang marah dan begitu agresif mengejar bola yang dikuasai lawan.

Saul mengagumi pola gegenpressing arahan Jurgen Klopp yang makin bisa diterjemahkan dengan baik oleh pemain-pemain Liverpool. Pola Liverpool itu yang disebut Saul sebagai hal yang menyulitkan untuk tiap lawan.

"Sungguh luar biasa. Mereka menekan seperti binatang karena mereka tahu bahwa ketika mereka berhasil dilewati, bakal ada tujuh pemain lain yang berlari dengan penuh amarah untuk bisa mengembalikan bola."


"Mereka terus berlari namun bukan hanya sekadar berlari. Mereka meakukan hal yang tidak normal. Sepertinya gerakan mereka tidak teratur namun sejatinya itu teratur dan memiliki mekanisme," ucap Saul kepada Guardian seperti dikutip dari Football365.

Saul Niguez (kiri) menyadari potensi bahaya besar yang dihadirkan Liverpool.Saul Niguez (kiri) menyadari potensi bahaya besar yang dihadirkan Liverpool. (AP Photo/Bernat Armangue)

Saul menilai lawan-lawan Liverpool mengalami kebingungan untuk lepas dari tekanan kuat yang diperagakan oleh Liverpool.

"Klopp berkata mereka bermain dengan hati, namun itu benar-benar direncanakan. Ketika seorang pemain lawan keluar dari tekanan, mereka akan kembali mengikuti. Sulit untuk meloloskan diri bila dihadapkan situasi seperti itu."

"Liverpool adalah tim yang sangat komplet, mereka tim yang hebat di berbagai aspek," kata Saul.

Selain peragaan pressing ketat, Saul juga memuji kerja keras Liverpool ketika pertandingan mengalami kebuntuan.

"Saya melihat mereka berlaga dalam duel lawan Norwich. Bila bukan karena kontrol luar biasa Mane, mereka tidak akan memenangkan pertandingan."

Pemain Atletico Sebut Liverpool Seperti Binatang yang Agresif

"Mereka memenangkan banyak pertandingan ketika mereka sejatinya bisa saja imbang dan kalah. Itu menunjukkan kekuatan yang mereka miliki. Hal itu bukan semata keberuntungan. Itu adalah kerja keras, pengorbanan, dan tekad tak membiarkan kehilangan bola sedetik pun." (ptr/ptr)