Atletico vs Liverpool: Klopp Kalah Emosional dari Simeone

CNN Indonesia | Selasa, 18/02/2020 03:09 WIB
Atletico vs Liverpool: Klopp Kalah Emosional dari Simeone Jurgen Klopp mengaku kalah emosional dari Diego Simeone. (AP Photo/Frank Augstein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel Atletico Madrid lawan Liverpool di Liga Champions juga menghadirkan duel dua pelatih ekspresif, Diego Simeone lawan Jurgen Klopp. Klopp mengaku kalah emosional dari Simeone.

Dalam perjalanan bersama Liverpool, Klopp punya karakter yang sangat jelas. Selain lewat pola gegenpressing yang ditampilkan di lapangan, juga lewat karakteristik meledak-ledak yang ditunjukkan Klopp di pinggir lapangan.


Klopp tanpa sungkan berteriak, melakukan protes, dan ikut melonjak melihat Liverpool mencetak gol kemenangan.


Namun ketika dibandingkan dengan Simeone, Klopp mengaku masih kalah emosional.

Diego Simeone merupakan salah satu pelatih yang ekspresif dan emosional.Foto: (GABRIEL BOUYS / AFP)
Diego Simeone merupakan salah satu pelatih yang ekspresif dan emosional.

"Orang-orang berkata saa begitu emosional di tepi lapangan, namun bila saya ada di level empat, Diego ada di level 12. Saya hanya sekadar anak taman kanak-kanak bila dibandingkan dengan dirinya," tutur Klopp dalam konferensi pers dikutip dari situs resmi Liga Champions.

Klopp juga tak ragu memberikan pujian pada Atletico. Klopp menganggap Simeone tetap mampu menjaga Atletico tampil bagus sebagai tim besar meskipun kehilangan banyak pemain.

"Ini adalah salah satu pekan yang slit dalam hidup seorang pemain sepak bola. Atletico adalah tim yang benar-benar terorganisir. Mereka sedang dalam periode transisi dan hal itu normal [melihat situasi Atletico saat ini]. Namun Atletico tetap jadi tim yang berjuang dengan segala hal yang mereka miliki. Laga ini akan sangat sulit," ujar Klopp.
Atletico vs Liverpool: Klopp Kalah Emosional dari Simeone
Liverpool adalah juara bertahan Liga Champions. Musim lalu, The Reds memastikan diri jadi juara dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano.


[Gambas:Video CNN]