Liverpool Diadang Rekor Kandang Mengerikan Atletico

CNN Indonesia | Selasa, 18/02/2020 04:09 WIB
Liverpool Diadang Rekor Kandang Mengerikan Atletico Liverpool mendapat tantangan berat saat tandang ke markas Atletico. (AP Photo/Frank Augstein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool bakal datang ke Wanda Metropolitano dengan tantangan meruntuhkan rekor kandang mengerikan milik Atletico Madrid di Liga Champions.

Sejak 2013, Atletico hanya menelan dua kekalahan di markas sendiri pada ajang Liga Champions. Dua tim yang berhasil mengalahkan Atletico adalah Benfica pada 2015 dan Chelsea pada 2017. Keduanya dengan skor identik, 2-1.

Di luar dua kekalahan tersebut, Atletico mampu meraup 26 kemenangan dan lima hasil imbang dalam kiprah mereka pada laga kandang Liga Champions di kurun waktu 2013-2019.


Khusus dalam enam laga terakhir di Wanda Metropolitano, Atletico mencatat lima clean sheet dan hanya kebobolan dua gol oleh Juventus.
Atletico Madrid punya rekor kandang yang bagus di Liga Champions.Atletico Madrid punya rekor kandang yang bagus di Liga Champions. (AP Photo/Manu Fernandez)
Klopp sendiri menyadari potensi kekuatan Atletico bila bermain di laga kandang.

"Pendukung Atletico menciptakan atmosfer hebat dan benar-benar memanfaatkan hal itu. Mereka adalah tim yang agresif dan pelatih mereka benar-benar penuh semangat. Kami harus benar-benar siap menghadapi itu," tutur Klopp seperti dikutip dari situs resmi klub.

Stadion Wanda Metropolitano sendiri merupakan tempat yang punya kenangan manis untuk Liverpool. Pada musim lalu, Liverpool mengangkat trofi Liga Champions dengan menaklukkan Tottenham Hotspur di stadion tersebut.

"Kami akan berada di ruang ganti yang berbeda karena kami menggunakan ruang ganti tuan rumah di Liga Champions lalu, tentu saja hal itu akan memberikan perbedaan. Laga terakhir adalah pertandingan besar dan kali ini juga pertandingan besar."
Liverpool Diadang Rekor Kandang Mengerikan Atletico
"Perbedaan yang ada hanyalah stadion akan lebih banyak diisi oleh pendukung Atletico. Namun sejujurnya, sungguh menyenangkan bisa kembali dalam waktu yang cepat," ujar Klopp.

Atletico akan menjamu Liverpool dalam leg pertama Liga Champions pada Selasa (18/2) waktu setempat. (ptr/ptr)