Dua Gol Chelsea Dianulir karena VAR, MU Menang

CNN Indonesia | Selasa, 18/02/2020 04:55 WIB
Dua Gol Chelsea Dianulir karena VAR, MU Menang MU meraih kemenangan di markas Chelsea. (AP Photo/Ian Walton)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United (MU) berhasil meraih kemenangan atas Chelsea dengan skor 2-0 dalam laga Liga Inggris lewat drama dua gol The Blues yang dibatalkan VAR.

Di babak pertama, Chelsea lebih dominan dalam serangan. Namun penyelesaian buruk yang dilakukan pemain depan The Blues membuat mereka gagal mengoyak gawang MU. Di babak pertama, Michy Batshuayi sudah dua kali membuang peluang mencetak gol karena tendangannya melenceng dari sasaran.


Pada menit ke-36, Willian dijatuhkan oleh Bruno Fernandes di kotak penalti. Namun wasit Anthony Taylor menganggap Willian melakukan diving sehingga ia justru terkena kartu kuning.


MU yang minim serangan justru akhirnya sukses menyudahi babak pertama dengan keunggulan 1-0. Gol MU dicetak oleh Anthony Martial di menit ke-45.

Gol ini tak lepas dari pergerakan apik yang ditunjukkan oleh Aaron Wan-Bissaka di sisi kanan. Wan-Bissaka berhasil mengecoh Willian dan melepaskan umpan silang ke muka gawang. Martial menyundul bola yang tak bisa dibendung oleh kiper Chelsea, Willy Caballero.
Anthony Martial mencetak gol pertama untuk MU di markas Chelsea.Anthony Martial mencetak gol pertama untuk MU di markas Chelsea.(AP Photo/Ian Walton)

Setelah tertinggal di babak pertama, Chelsea tampil agresif begitu babak kedua dimulai.

Di awal babak kedua, Chelsea mendapatkan peluang lewat Batshuayi dan Pedro Rodriguez. Keduanya gagal menyelesaikan peluang dengan baik.

Pada menit ke-56, Chelsea sukses membobol gawang MU lewat Kurt Zouma memanfaatkan sepak pojok Willian. Namun wasit memutuskan gol tersebut tidak sah setelah melihat VAR. Dalam tayangan ulang, Cesar Azpilicueta terbukti mendorong Brandon Williams sebelum gol terjadi.

Pada menit ke-64, MU nyaris mencetak gol melalui tendangan bebas. Namun tendangan Fernandes menerpa tiang gawang.

Dua menit berselang, MU akhirnya berhasil menggandakan keunggulan lewat Harry Maguire. Maguire berhasil menyundul bola hasil sepak pojok yang dilepaskan oleh Fernandes.

[Gambas:Video CNN]

Tertinggal dua gol, Frank Lampard memutuskan menggunakan kesempatan pergantian pemain terakhir dengan memasukkan Olivier Giroud menggantikan Batshuayi.

Keputusan Lampard terbukti tepat karena Giroud mampu menyundul bola masuk ke dalam gawang tak lama berselang. Namun sundulan Giroud di menit ke-78 itu dinyatakan tidak sah karena Giroud sudah berada dalam posisi offside berdasarkan pantauan VAR.
Dua Kali Ditolong VAR, MU Menang Atas Chelsea

Chelsea punya kesempatan bagus di menit ke-88 lewat tendangan bebas Mason Mount. Namun tendangan Mount hanya menerpa tiang. Skor 2-0 untuk MU bertahan hingga akhir pertandingan.


Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3)

Willy Caballero; Reece James, Andreas Christensen (Kurt Zouma 46), Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta; N'Golo Kante (Maosn Mount 11), Jorginho, Mateo Kovacic; Pedro, Michy Batshuayi (Olivier Giroud 68), Willian

Manchester United (3-4-1-2)

David de Gea; Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Aaron Wan-Bissaka, Fred, Nemanja Matic, Brandon Williams; Bruno Fernandes (Diogo Dalot 90); Daniel James (Andreas Pereira 80)), Anthony Martial (Odion Ighalo 90) (ptr/ptr)