MU Diuntungkan Hattrick VAR, Solskjaer Senang

CNN Indonesia | Selasa, 18/02/2020 08:22 WIB
MU Diuntungkan Hattrick VAR, Solskjaer Senang Solskjaer mengaku senang MU diuntungkan VAR. (AP Photo/Ian Walton)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United (MU) tiga kali diuntungkan Video Assistant Referee (VAR), Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang.

MU mengalahkan Chelsea 2-0 pada laga Liga Inggris pekan ke-26 di Stadion Stamford Bridge, Selasa (18/2) dini hari WIB. Kemenangan MU tersebut diwarnai drama hattrick VAR pada laga tersebut.

Solskjaer lantas menilai keputusan wasit berdasarkan bantuan dari VAR sudah tepat.


"Anda menginginkan keputusan yang tepat dan kami senang memang tepat karena tak akan ada keputusan seperti itu tak akan ada tanpa bantuan [VAR]. Hal ini menunjukkan beberapa kali bahwa kami memang butuh itu [VAR]," ujar Solskjaer dikutip dari situs resmi klub MU.

MU tiga kali diuntungkan VAR. (MU tiga kali diuntungkan VAR. (Foto: AP Photo/Ian Walton)
VAR membuat wasit menganulir dua gol Chelsea yang dilesakkan Kurt Zouma dan Olivier Giroud. Gol Zouma dianulir karena Cesar Azpilicueta lebih dulu melanggar Brandon Williams sebelum gol tercipta.

Sementara gol Girouds dianulir karena striker asal Prancis itu terlebih dahulu dianggap offside.

"Saya tidak tahu kenapa begitu. [Gol Giroud] jelas offside. [Soal gol Zouma] saya sempat melihat di layar memang terjadi dorongan [Azpilicueta terhadap Willams]. Bagi saya memang seharusnya tidak terjadi gol," kata Solskjaer.

MU Diuntungkan Hattrick VAR, Solskjaer Senang
Wasit Anthony Taylor juga tak memberikan kartu merah kepada Harry Maguire yang melakukan pelanggaran keras terhadap Michy Batshayi setelah sang pengadil lapangan melihat VAR.

"Saya juga melihat tak perlu kartu merah. Dia [Maguire] hanya melindungi diri sendiri. Dia melihat pemain itu [Batshuayi] di depan hampir jatuh menimpanya," tutur Solskjaer. (bac/bac)