Prediksi Atletico vs Liverpool di Liga Champions

CNN Indonesia | Selasa, 18/02/2020 08:50 WIB
Prediksi Atletico vs Liverpool di Liga Champions Liverrpool akan dijamu Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. (AP Photo/Frank Augstein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Atletico Madrid akan menjamu Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Selasa (18/2) malam waktu setempat.

Duel ini diperkirakan akan berlangsung sengit. Atletico yang bertindak sebagai tuan rumah akan memberikan perlawanan sepadan pada sang juara bertahan, Liverpool.

sols
Dari segi materi pemain, Los Colchoneros tidak kalah mengkilap dari tim tamu. Skuat asuhan Diego Simeone diperkuat pemain depan sekelas Alvaro Morata, sementara Liverpool akan mengandalkan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane untuk meraih hasil bagus di leg pertama.


Berikut prediksi Atletico vs Liverpool dari redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Atletico Kalahkan Liverpool (Ahmad Bachrain)

Liverpool di atas kertas lebih diunggulkan saat bertandang ke markas Atletico Madrid. Skuat arahan Diego Simeone juga tengah labil di Liga Spanyol.

Atletico Madrid sedang kesulitan dalam meraih hasil bagus. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)
Dalam empat laga di kompetisi itu, Atletico hanya sekali menang. Sisanya dua kali imbang dan sekali tumbang.

Namun, Atletico bakal memiliki motivasi besar tampil di kandang untuk menumbangkan The Reds yang tengah perkasa musim ini. Saya prediksi Los Rojiblancos menang 2-1 atas tim besutan Jurgen Klopp.

Liverpool Kantongi Kemenangan Tandang (Nova Arifianto)

Liverpool bakal memainkan skuat terkuat dalam laga tandang melawan Atletico Madrid. Sebaliknya, tuan rumah tidak bisa memainkan beberapa pemain terbaiknya seperti Joao Felix, Diego Costa, dan Kieran Trippier.

[Gambas:Video CNN]

Dengan kemampuan yang cukup meyakinkan selama musim ini, The Reds punya peluang meraih kemenangan tandang. Tentu tidak mudah mencetak gol dan kemenangan melawan Los Colchoneros, sehingga laga bakal berlangsung menarik.

Prediksi Atletico Madrid vs Liverpool bakal berakhir dengan skor 3-2 untuk tim tamu.

Atletico Menang Tipis (Putra Permata Tegar Idaman)

Atletico Madrid bakal menjamu Liverpool di Wanda Metropolitano. Laga ini penting bagi Atletico sebagai modal untuk ganti bertandang ke markas Liverpool, Anfield yang juga terkenal angker.

Dengan permainan yang juga terorganisir, Atletico bakal jadi lawan yang seimbang bagi Liverpool. Namun ketajaman Liverpool sudah teruji di berbagai situasi sulit. Meski berada dalam tekanan tuan rumah, Liverpool sepertinya akan tetap mampu mencuri gol tandang. Atletico menang namun Liverpool bakal pulang dengan gol tandang. Skor 2-1 di akhir pertandingan.

Atletico Buat Liverpool Takluk (Juprianto Alexander)

Atletico Madrid memang sedang paceklik kemenangan karena hanya satu kali menang dari lima laga terakhir di semua ajang. Sebaliknya Liverpool terus berada dalam tren positif dan tinggal menunggu waktu untuk juara Liga Inggris.

Tren berbeda milik kedua tim tidak lantas memberikan keuntungan buat tim tamu. Gengsi di pertandingan ini akan membuat Atletico yang bertindak sebagai tuan rumah bakal tampil habis-habisan. Skuat asuhan Diego Simeone butuh hasil bagus untuk menatap laga tandang ke Stadion Anfield.

Dengan motivasi tuan rumah yang berlipat saya memperkirakan Atletico bisa menang tipis 1-0 atas Liverpool. (jal/bac)