Jelang Atletico vs Liverpool, Klopp Bicara Melatih di Italia

CNN Indonesia | Selasa, 18/02/2020 15:56 WIB
Jelang Atletico vs Liverpool, Klopp Bicara Melatih di Italia Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tak menutup peluang melatih di Italia. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, bicara kemungkinan melatih di Italia jelang laga kontra Atletico Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Selasa (18/2) waktu setempat.

Klopp mengaku belum memiliki keinginan untuk jadi juru taktik di Italia saat nanti memutuskan pergi dari Anfield. Rencana jangka pendek Klopp hanya akan pergi ke Negeri Pizza untuk berwisata.

"Saya tidak akan datang ke Italia, karena saya ingin jalan-jalan setelah menjalani karier saya," ucap Klopp kepada radio Italia, Anch'io Sport seperti dilansir Mirror.


"Menikmati segelas anggur, saya akan bersenang-senang bersama Arrigo [Sacchi]. Bisa juga dengan [Carlo] Ancelotti atau [Maurizio] Sarri."

Meski demikian, Klopp tidak menutup peluang berkarier di Italia. Untuk sampai ke sana, pelatih asal Jerman itu mengaku perlu lebih dulu mempelajari bahasa Italia dengan baik.

"Saya suka negara Anda, cuacanya, makanannya yang fantastis. Namun untuk melakukan pekerjaan saya, saya harus mengetahui bahasa dan bahasa Italia saya tidak terlalu baik," katanya.

Jelang Atletico vs Liverpool, Klopp Bicara Melatih di Italia
"Saya akan butuh waktu, mungkin satu tahun untuk belajar bahasa Italia dan baru saya memikirkan hal itu [melatih di Italia], tetapi siapa yang tahu. Untuk berlibur saya pasti akan datang. Namun untuk bekerja, siapa yang tahu?"

Klopp sedang menjalani tahun kelimanya menukangi Liverpool. Pelatih berusia 52 tahun itu terikat kontrak hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Klopp memulai karier kepelatihannya di Jerman saat menukangi Mainz dari 2001-2008. Pelatih yang membawa Liverpool juara Liga Champions musim lalu kemudian berlabuh di Borussia Dortmund.

Tujuh tahun melatih Die Borussen, Klopp berhasil membawa dua gelar Bundesliga dan satu trofi DFB Pokal ke Signal Iduna Park.

[Gambas:Video CNN]

(jal/bac)