Tottenham Krisis Striker, Mourinho Masih Bisa Bercanda

CNN Indonesia | Rabu, 19/02/2020 18:27 WIB
Tottenham Krisis Striker, Mourinho Masih Bisa Bercanda Jose Mourinho melontarkan gurauan terkait kondisi timnya yang krisis striker. (AP Photo/Frank Augstein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho masih bisa melontarkan gurauan ketika menghadapi pertanyaan tentang kondisi tim yang tengah mengalami krisis striker.

Tottenham mendapat ujian berat karena kehilangan Son Heung Min jelang leg pertama lawan RB Leipzig di babak 16 besar Liga Champions.

Kehilangan Son Heung Min jadi pukulan telak karena sebelumnya mereka sudah lebih dulu kehilangan Harry Kane.


Meski berada dalam situasi sulit, Mourinho tidak kehilangan selera humornya. Mourinho masih bisa menanggapi pertanyaan wartawan dengan santai.

'Special One' dihadapkan pertanyaan tentang peluang merekrut pemain di luar bursa transfer. Sebelumnya di Liga Spanyol, Barcelona mendapat toleransi kebijakan tersebut setelah Luis Suarez dan Ousmane Dembele cedera panjang.

Tottenham kehilangan Harry Kane dan Son Heung Min di saat bersamaan.Tottenham kehilangan Harry Kane dan Son Heung Min di saat bersamaan.  (Jonathan Brady/PA via AP)
"Saya tak memperhatikan kemungkinan itu, namun Peter Crouch [bila bisa merekrut pemain]," ucap Mourinho sambil tertawa.

Crouch pernah membela Tottenham pada 2009-2011 dan kini telah gantung sepatu usai terakhir kali membela Burnley tahun lalu.

Dalam masa aktifnya saat bermain, Crouch merupakan salah satu striker yang sering dipanggil ke tim nasional Inggris.

[Gambas:Video CNN]

Gurauan Mourinho ini sendiri langsung ditanggapi oleh Crouch. Striker jangkung ini menyatakan siap kembali ke lapangan hijau demi Tottenham.

Di luar gurauan tersebut, Mourinho menyatakan saat ini Tottenham benar-benar dalam situasi krisis karena kehilangan pemain-pemain andalan di lini depan. Dari materi pemain yang ada di skuat, Mourinho menganggap tidak ada yang benar-benar punya kesiapan jadi striker utama.

Tottenham Krisis Striker, Mourinho Masih Bisa Bercanda


Mourinho bahkan mulai mengisyaratkan bakal memainkan pola tanpa striker di laga-laga mendatang. Tantangan pertama untuk pola baru Mourinho adalah duel lawan RB Leipzig. (ptr/nva)