Liverpool Tak Buat Tembakan Tepat Sasaran Lawan Atletico

CNN Indonesia | Rabu, 19/02/2020 05:30 WIB
Liverpool kalah dalam laga lawan Atletico Madrid dan bahkan mereka tak mampu mencatat satu tembakan tepat sasaran. Liverpool tidak memberikan ancaman lewat tembakan tepat sasaran ke gawang Jan Oblak. (AP Photo/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool kalah dalam laga lawan Atletico Madrid dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions dan bahkan mereka tak mampu mencatat satu tembakan tepat sasaran.

Liverpool menguasai jalannya pertandingan. The Reds berhasil menunjukkan strategi gegenpressing dengan sangat baik. Tuan rumah yang didukung oleh puluhan ribu suporter tidak bisa berlama-lama menguasai bola.

Namun Liverpool juga bermasalah dalam penyelesaian akhir. Setelah pertandingan berakhir, tidak ada ancaman Liverpool yang tepat sasaran. Semua tembakan yang diarahkan ke gawang Atletico melenceng dari sasaran.


Total ada tujuh usaha tembakan, lima melenceng dari sasaran dan dua lainnya diadang bek-bek Atletico.
Liverpool Tak Buat Tembakan Tepat Sasaran Lawan AtleticoLiverpool mendapat perlawanan sengit dari Atletico Madrid. (AP Photo/Bernat Armangue)

Dikutip dari whoscored, terakhir kali Liverpool tidak mampu mencatat tembakan tepat sasaran dalam sebuah pertandingan di seluruh kompetisi adalah ketika mereka menghadapi Napoli, 3 Oktober 2018.

Meski tanpa tembakan tepat sasaran, Liverpool bukan berarti sama sekali tak memiliki peluang. Peluang terbaik Liverpool di laga ini didapatkan Mohamed Salah dan Jordan Henderson.

Namun sundulan Salah dan tendangan Henderson sama-sama melebar di sisi kanan gawang.

Liverpool Tak Buat Tembakan Tepat Sasaran Lawan Atletico

Dengan kekalahan 0-1, Liverpool butuh kemenangan dengan selisih dua gol pada leg kedua yang berlangsung di Anfield, 11 Maret mendatang. (ptr/ptr)