Liga Champions: Van Dijk Sebut Gol Atletico Keberuntungan

CNN Indonesia | Rabu, 19/02/2020 06:00 WIB
Bek Liverpool Virgil van Dijk menyatakan gol yang dicetak Atletico Madrid di Liga Champions berbau keberuntungan Virgil van Dijk masih percaya diri meski kalah di leg pertama. (AP Photo/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Liverpool Virgil van Dijk menyatakan gol yang dicetak Atletico Madrid berbau keberuntungan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano, Selasa (18/2) waktu setempat.

Liverpool kebobolan oleh gol cepat Saul Niguez di menit keempat. Van Dijk menganggap gol tersebut cukup dinaungi keberuntungan.


"Kami tahu sejak awal bahwa laga ini akan menjadi perang yang sulit, di markas lawan dengan kondisi pendukung mereka total berada di belakang."


"Sungguh situasi tidak membantu kami karena kami kebobolan di awal laga. Bahkan gol itu bukan berasal dari kesempatan yang mereka ciptakan, tetapi sedikit berbau keberuntungan," kata Van Dijk kepada BT Sport seperti dikutip dari situs resmi Liga Champions.

Saul Niguez mencetak gol cepat di menit keempat.Saul Niguez mencetak gol cepat di menit keempat. AP Photo/Bernat Armangue)

Selain gol berbau keberuntungan, Van Dijk menyadari bahwa Liverpool juga tak cukup bagus saat menyerang lawan. Salah satu indikasinya adalah Liverpool tidak mampu mencatatkan satu tembakan tepat sasaran.

"Kami menguasai bola dalam mayoritas waktu selama pertandingan berlangsung. Namun kami tidak berhasil menciptakan peluang emas."

"Kami masih memiliki 90 menit [di Anfield] dan para pemain di tim ini harus penuh percaya diri di laga nanti," ujar Van Dijk.

Liga Champions: Van Dijk Sebut Gol Atletico Keberuntungan

Saul mencetak gol setelah mendapat bola liar di muka gawang. Bola liar itu sendiri merupakan pantulan dari kesalahan pemain-pemain belakang dalam mengantisipasi sepak pojok.

Liverpool bakal ganti menjamu Atletico pada leg kedua Liga Champions di Anfield, 11 Maret mendatang. Liverpool butuh kemenangan dengan selisih dua gol untuk bisa lolos ke babak perempat final. (ptr/ptr)