Top Skor Liga Champions: Haaland Sejajar Lewandowski

CNN Indonesia | Rabu, 19/02/2020 07:27 WIB
Top Skor Liga Champions: Haaland Sejajar Lewandowski Erling Haaland sejajar dengan Robert Lewandowski di Liga Champions. (AP Photo/Martin Meissner)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland kini sejajar dengan bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski sebagai pemuncak daftar top skor Liga Champions.

Haaland berhasil menambah pundi-pundi gol saat Dortmund menang 2-1 atas Paris Saint-Germain pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (18/2) malam waktu setempat.

Haaland mencetak dua gol pada menit ke-69 dan ke-77 ke gawang PSG. Sedangkan satu-satunya gol PSG dicetak Neymar.


Tambahan dua gol itu membuat Haaland kini telah mengoleksi 10 gol. Jumlah gol Haaland sama dengan yang dimiliki Lewandowski.

[Gambas:Video CNN]

Kendati sama-sama mencetak 10 gol, Haaland untuk sementara berada di atas Lewandowski. Hal ini dikarenakan penyerang asal Norwegia itu juga mengemas satu assist.

Dua gol ke gawang PSG itu juga semakin mempertegas produktivitas Haaland musim ini. Pemain yang direkrut dari Red Bull Salzburg itu telah mengemas 39 gol dari 28 laga di semua kompetisi.

Top Skor Liga Champions: Haaland Sejajar Lewandowski
Haaland dan Lewandowski unggul empat gol dari penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Namun penyerang andalan The Lilywhites itu tidak akan bisa menambah jumlah gol di Liga Champions karena masih terkapar akibat cedera.

Di bawah Kane terdapat nama rekan setimnya Son Heung-min yang baru mencetak lima gol. Penyerang sayap asal Korea Selatan itu sejajar dengan Kylian Mbappe, Mauro Icardi (PSG), Raheem Sterling (Manchester City), Dries Mertens (Napoli), dan Memphis Depay (Lyon).

Daftar Top Skor Liga Champions

10 gol

Erling Haaland (Dortmund), Robert Lewandowski (Munchen)

6 gol

Harry Kane (Tottenham)

5 Gol

Kylian Mbappe, Mauro Icardi (PSG), Raheem Sterling (Man City), Son Heung-min (Tottenham), Dries Mertens (Napoli), Memphis Depay (Lyon), Lautaro Martinez (Inter) (jal/bac)