Erling Haaland, Striker 19 Tahun Pendobrak Sejarah

CNN Indonesia | Rabu, 19/02/2020 08:29 WIB
Penyerang Borrusia Dortmund, Erling Haaland, jadi anak muda pertama yang bisa mencetak 10 gol di Liga Champions. Erling Haaland tampil menawan bersama Borussia Dortmund. (AP Photo/Martin Meissner)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, kembali menebar pesona di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Haaland jadi bintang kemenangan Die Borussen saat mengalahkan Paris Saint-Germain 2-1 di Signal Iduna Park, Selasa (18/2). Penyerang berusia 19 tahun itu memborong dua gol kemenangan tim tuan rumah.

Haaland membuka keunggulan Dortmund pada menit ke-69. Enam menit berselang, PSG menyamakan kedudukan melalui gol Neymar usai menerima umpan Kylian Mbappe.


Skor imbang 1-1 hanya bertahan dua menit. Haaland mencetak gol kedua lewat tendangan keras dari luar kotak penalti untuk membuat Dortmund menang 2-1.

Erling Haaland, Striker 19 Tahun Pencetak SejarahErling Haaland mencetak dua gol saat Borussia Dortmund mengalahkan PSG. (AP Photo/Martin Meissner)
Dua gol yang dicetak ke gawang PSG membuat Haaland sudah mencetak 10 gol di Liga Champions musim ini. Ia kini sejajar dengan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, di puncak top skor Liga Champions.

Jumlah 10 gol itu membuat nama Haaland masuk dalam buku sejarah. Dilansir Squawka, Haaland jadi anak muda pertama sepanjang sejarah Liga Champions yang bisa mencetak 10 gol dalam satu musim.

Erling Haaland, Striker 19 Tahun Pencetak Sejarah
Performa impresif di laga kontra PSG juga jadi bukti konsistensi Haaland soal urusan mencetak gol. Ketajaman pemain kelahiran Leeds, Inggris itu terbukti tidak luntur saat memutuskan hengkang dari Red Bull Sazlburg untuk bergabung dengan Dortmund.

Sejak bergabung pada bursa transfer Januari 2020, Haaland sudah mencetak 11 gol di semua ajang. Delapan gol di Bundesliga, satu gol di DFB Pokal, dan dua gol di Liga Champions.

Secara keseluruhan, Haaland berhasil mencetak 39 gol dari 28 laga di semua kompetisi. Produktivitas gol Haaland musim ini jadi bukti ia bisa jadi salah satu striker besar di masa depan.

[Gambas:Video CNN]

(jal/bac)