5 Rekor Luar Biasa Erling Haaland Usai Dortmund Menang

CNN Indonesia | Rabu, 19/02/2020 10:17 WIB
5 Rekor Luar Biasa Erling Haaland Usai Dortmund Menang Erling Haaland membuat beberapa rekor usai jadi pahlawan kemenangan Borussia Dortmund. ( Tom Weller/dpa via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, mengukir beberapa rekor usai mengalahkan Paris Saint-Germain 2-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Signal Iduna Park, Selasa (18/2) malam waktu setempat.

Haaland jadi bintang kemenangan Dortmund di hadapan publik sendiri. Penyerang 19 tahun itu memborong dua gol kemenangan Die Borussen pada menit ke-66 dan 77.

Sedangkan satu-satunya gol PSG yang sempat membuat skor jadi 1-1 dicetak Neymar usai menerima umpan Kylian Mbappe pada menit ke-75.


Dua gol ke gawang ke PSG membuat Haaland kini sudah mencetak 10 gol di Liga Champions. Ia berada sejajar di puncak daftar top skor bersama striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Berikut lima rekor Haaland usai laga Dortmund vs PSG yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Haaland berhasil mencetak 11 gol dari tujuh laga awal bersama Borussia Dortmund sejak didatangkan dari Red Bull Salzburg pada bursa transfer Januari. Tidak ada satupun pemain di Bundesliga yang bisa membuat catatan serupa.

2. Haaland jadi pemain pertama Dortmund yang bisa mencetak gol di laga debut Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Rekor-rekor Erling Haaland Usai Dortmund vs PSG
3. Haaland jadi pemain pertama yang mencetak gol dengan dua tim berbeda di Liga Champions dalam satu musim yakni bersama Dortmund dan RB Salzburg.

4. Haaland jadi anak muda pertama (di bawah 20 tahun) yang bisa mencetak 10 gol dalam satu musim kompetisi Liga Champions.

5. Haaland pemain tercepat yang bisa mencetak 10 gol di Liga Champions. Ia hanya butuh tujuh laga untuk membuat torehan tersebut. Haaland mengungguli Adriano, Roberto Firmino, dan Sadio Mane yang butuh 11 laga untuk mencetak 10 gol pertama di Liga Champions.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)