Selebrasi Haaland, Pose 'Yoga' yang Juga Dilakukan Salah

CNN Indonesia | Rabu, 19/02/2020 14:08 WIB
Selebrasi Haaland, Pose 'Yoga' yang Juga Dilakukan Salah Erling Haaland berpose bunga teratai setelah mencetak gol ke gawang PSG. (AP Photo/Martin Meissner)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, mencuri perhatian dengan ketajaman di atas lapangan hijau dan perayaan gol yang cukup khas.

Setelah mencocor bola ke gawang Paris Saint-Germain di laga Liga Champions, dan mengubah kedudukan menjadi 1-0, Haaland berlari beberapa langkah dan kemudian duduk bersila sambil menumpukkan telapak tangan di lutut.

Gestur tersebut menyerupai gerakan padmasana atau bunga teratai dalam gerakan senam yoga.


Sebelum Haaland, beberapa pemain seperti Mohamed Salah dan Antoine Griezmann lebih dulu berpose ala padmasana untuk merayakan gol. Selain itu, Sergio Ramos pun pernah melakukan hal yang serupa.

[Gambas:Instagram]
Tak hanya sekali Haaland merayakan gol dengan menampilkan gerakan bunga teratai tersebut. Pemain muda Norwegia itu tercatat melakukannya kali pertama dalam laga antara RB Salzburg melawan Napoli pada fase grup Liga Champions musim ini.

Haaland juga beberapa kali memamerkan selebrasi gol yang cukup unik itu di Instagram.

Kendati demikian Haaland tak melulu merayakan semua gol dengan gerakan lotus flower. Haaland juga kerap terlihat merayakan gol dengan membentangkan tangan sambil berteriak, menunjuk bola, atau rekan setim.


Tak jarang Haaland menghampiri suporter sambil mengekspresikan kegembiraan menyarangkan gol. Untuk perayaan di hadapan suporter, Haaland pernah mendapat kritik dari rekan setim.

Ketika masih memperkuat Molde, Haaland pernah merayakan gol di hadapan pendukung lawan dan mendapat kecaman dari Bjorn Bergmann Sigurdarson.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)