Dovizioso Ragu Rossi Bisa Bersaing di MotoGP 2020

CNN Indonesia | Rabu, 19/02/2020 19:54 WIB
Dovizioso Ragu Rossi Bisa Bersaing di MotoGP 2020 Andrea Dovizioso (kanan) belum bisa memprediksi kecepatan Valentino Rossi (tengah) di MotoGP 2020. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, tidak yakin mantan juara dunia Valentino Rossi bisa melesat cepat di atas lintasan dalam balapan MotoGP 2020.

Dovizoso paham Rossi masih merasa tertinggal dalam adu cepat dengan pebalap-pebalap lain, namun runner up MotoGP sejak 2017 hingga 2019 itu masih belum mengetahui kemampuan sesungguhnya The Doctor.

"Rossi akan melakukan segalanya, secara logis dia harus cepat dan dia konsentrasi pada hal ini. Yamaha telah menunjukkan kecepatan pada tes, mungkin lebih cepat dibanding tahun lalu," ujar Dovizioso dalam acara presentasi film dokumenternya yang berjudul Undaunted.


"Empat pebalap Yamaha bakal kompetitif, untuk Rossi saya tidak tahu dan mungkin dia juga tidak tahu. Dia masih mencari kecepatan yang tidak dia penuhi pada Kejuaraan Dunia 2019, jika dia berusaha maka dia bisa mencapainya," sambungnya berkaca dari penampilan pebalap dalam tes pramusim di Sirkuit Sepang awal Februari.

Dovizioso Sangsi Rossi Bisa Bersaing di MotoGP 2020Valentino Rossi (kanan) bersaing dengan Andrea Dovizioso (kiri) pada MotoGP Malaysia 2019. (Mohd RASFAN / AFP)
Pada sesi tes yang berlangsung tiga hari tersebut, Fabio Quartararo tampil sebagai yang tercepat disusul Cal Crutchlow, dan Alex Rins. Rossi hanya menduduki peringkat kelima sementara Dovizioso menduduki peringkat ke-15.

Dovizioso menilai hasil tes Sepang tak bisa menjamin hasil balapan pada musim balap 2020 karena para pebalap masih melakukan adaptasi.

Dovizioso Sangsi Rossi Bisa Bersaing di MotoGP 2020

"Tak mudah membaca situasi sesungguhnya, bahkan setelah tes di Malaysia, karena ban baru. Itu berbeda, keseimbangan motor, dan semuanya masih dalam proses. Kami harus bekerja untuk penyesuaian, belum jelas apa yang akan terjadi pada para pebalap," kata Dovizioso dikutip dari Sky Italia.

Balapan MotoGP 2020 akan dimulai pada 8 Maret di Sirkuit Internasional Losail. Dalam dua musim terakhir, Dovizioso berhasil menjadi pemenang di GP Qatar.

[Gambas:Video CNN] (nva/jun)