Shin Tae Yong Beri Izin Pulang untuk Tujuh Pemain Bali United

CNN Indonesia | Kamis, 20/02/2020 02:48 WIB
Shin Tae Yong Beri Izin Pulang untuk Tujuh Pemain Bali United Nadeo salah satu pemain Bali United yang diberi dispensasi meninggalkan TC Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFC. (CNN Indonesia/ Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Shin Tae Yong dan PSSI disebut setuju memulangkan tujuh pemain Bali United yang tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta. Pemulangan itu demi persiapan jelang lawan Svay Rieng di Piala AFC 2020.

Hal itu disampaikan Pemilik Klub Bali United, Pieter Tanuri di sela-sela Managers Meeting Klub Liga 1 2020 di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2). Menurut Pieter, ketujuh pemainnya telah menjalani latihan terakhir pada Rabu.

Tujuh pemain Bali United yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia adalah Kiper, Nadeo Argawinata, Ricky Fajrin dan Gavin Kwan Adsit untuk posisi bek, Stefano Lilipaly (gelandang), Ilija Spasojevic, Lerby Eliandry dan Irfan Jauhari di posisi striker.


"Kali ini kami dapat dispensasi. Harusnya tujuh pemain kami latihan sampai selesai, tanggal 23. Tapi tanggal 19 ini sudah boleh pulang sehingga kedua persiapan [Timnas Indonesia dan Piala AFC 2020] bisa dapat. Mereka pulang hari ini untuk persiapan ke Piala AFC atas perizinan dari Shin Tae Yong," kata Pieter.

Shin Tae Yong memberikan izin pada tujuh pemain Bali United.Shin Tae Yong memberikan izin pada tujuh pemain Bali United. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Pemulangan tujuh pemain ini sudah disetujui Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. Bali United sebelumnya telah menyampaikan surat kepada Ketua Umum PSSI yang meminta agar mendapatkan dispensasi.

"Jadi harus minta izin dulu ke PSSI. Kami tulis surat ke PSSI, nanti Ketua Umum PSSI bakal kasih pertimbangan dan menanyakan ke pelatih. Kalau pelatih setuju, ya dipulangkan."

[Gambas:Video CNN]

"Bali United sudah minta izin ke Ketua Umum PSSI dan sudah disetujui Shin Tae Yong sehingga pemain bisa pulang lebih awal. Ketua Umum PSSI yang sekarang koordinasinya baik sekali," ujarnya.

Pieter mengaku bangga karena Bali United menjadi klub yang paling banyak menyumbangkan pemainnya di pemusatan Timnas Indonesia kali ini.

Shin Tae Yong Beri Izin Pulang untuk Tujuh Pemain Bali United


"Shin Tae Yong itu pelatih bagus, banyak hal positif yang bisa didapat dari pelatih ini," tutur Pieter. (TTF/ptr)