Tottenham Kalah dari RB Leipzig di Liga Champions

CNN Indonesia | Kamis, 20/02/2020 04:55 WIB
Tottenham Kalah dari RB Leipzig di Liga Champions RB Leipzig sukses mencatat kemenangan atas Tottenham Hotspur. ( AP Photo/Matt Dunham)
Jakarta, CNN Indonesia -- RB Leipzig sukses mencuri kemenangan atas tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2).

RB Leipzig sudah memperlihatkan dominasi pada laga ini sejak babak pertama. Dalam 45 menit babak pertama, Leipzig menciptakan lebih banyak peluang dibandingkan Tottenham.

Timo Werner punya dua kali peluang emas untuk mencetak gol namun keduanya berhasil digagalkan oleh kiper Tottenham, Hugo Lloris. Lloris jadi kunci keberhasilan Tottenham mengakhiri babak pertama dengan skor imbang tanpa gol.


Memasuki babak kedua, RB Leipzig terus menekan. Pada menit ke-52, tendangan bebas yang dilepaskan oleh Christopher Nkunku tidak menemui sasaran. Bola masih melayang di atas gawang.

Usaha Leipzig untuk mencetak gol akhirnya hadir di menit ke-58. Pelanggaran yang dilakukan Ben Davies melakukan pelanggaran pada Konrad Laimer yang tengah melaju memburu bola di kotak terlarang.
Tottenham kesulitan mencetak gol saat menghadapi RB Leipzig.Tottenham kesulitan mencetak gol saat menghadapi RB Leipzig. (AP Photo/Matt Dunham)
Timo Werner yang bertugas jadi eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Meski arah tendangan bisa dibaca, namun bola melaju keras sehingga tak bisa dibendung oleh Lloris.

Pada menit ke-73, Tottenham punya peluang emas untuk mencetak gol lewat tendangan bebas. Giovani Lo Celso yang jadi eksekutor berhasil melepaskan tendangan ke arah kanan gawang. Peter Gulasci meninju bola dan kemudian bola mengenai tiang gawang.

[Gambas:Video CNN]

Di menit ke-86, Tottenham kembali menghadirkan ancaman lewat tendangan bebas. Erik Lamela yang bertindak sebagai eksekutor mampu mengarahkan bola dengan baik tetapi Gulasci kembali sukses menepis bola tersebut.

Tiga menit berselang, Lucas Moura mampu menyundul bola umpan silang tetapi sundulannya masih di atas gawang. Tottenham lebih banyak menekan di pengujung pertandingan tetapi serangan-serangan tersebut bisa diamankan dengan baik oleh lini belakang Leipzig.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk Leipzig.
Tottenham Kalah dari RB Leipzig di Liga Champions


Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)

Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Ben Davies; Gedson Fernandes (Tanguy Ndombele 64), Harry Winks; Giovani Lo Celso, Dele Alli (Erik Lamela 64), Steven Bergwijn; Lucas Moura

RB Leipzig (3-4-2-1)

Peter Gulasci; Lukas Klostermann, Ethan Ampadu, Marcel Halstenberg; Nordi Mukiele, Konrad Laimer, Marcel Sabitze, Angelino; Christopher Nkunku, Timo Werner; Patrik Schick (ptr/ptr)