Hateboer di Atalanta Kini Sejajar Dua Legenda Belanda

CNN Indonesia | Kamis, 20/02/2020 08:34 WIB
Hateboer di Atalanta Kini Sejajar Dua Legenda Belanda Hans Hateboer sejajar dua legenda Belanda di Liga Champions. (AP Photo/Luca Bruno)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penampilan impresif bek sayap Atalanta, Hans Hateboer, di Liga Champions kini bisa disejajarkan dengan dua legenda pemain Belanda, Marco van Basten dan Clarence Seedorf.

Hateboer mencetak dua gol saat Atalanta membantai Valencia 4-1 pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion San Siro, Kamis (20/2) dini hari WIB.

Dia mencetak gol pembuka La Dea pada menit ke-16, assist dari Alejandro Gomez. Bek 27 tahun itu mencetak gol penutup kemenangan Atalanta pada menit ke-63.


Hateboer lepas dari kawalan lini belakang Valencia dan berlari di sisi kiri pertahanan El Che setelah mendapat umpan dari Mario Pasalic. Hateboer lalu melepaskan tendangan keras yang menggetarkan gawang Valencia.

Hans Hateboer cetak dua gol untuk Atalanta di Liga Champions. (Hans Hateboer cetak dua gol untuk Atalanta di Liga Champions. (AP Photo/Luca Bruno)
Sebanyak dua gol yang dilesakkan Hateboer melahirkan rekor tersendiri baginya seperti dicatat Opta. Dia menjadi pemain Belanda ketiga setelah Van Basten dan Seedorf yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan.

Berbeda dengan Van Basten dan Seedorf yang merupakan striker serta gelandang, Hateboer berposisi sebagai bek.

Total Hateboer baru mencetak dua gol dan satu assist di Liga Champions musim ini. Di Liga Italia, dia baru mengemas tiga assist untuk tim arahan Gian Piero Gasperini dalam 20 kali penampilannya.

Hans Hateboer di Atalanta Kini Sejajar Dua Legenda Belanda
Mantan bek FC Groningen ini pun terpilih menjadi Man of the Match dalam laga tersebut oleh UEFA.

Bukan hanya mencetak dua gol, peran Hateboer dalam menekan Valencia dari sayap membuat Atalanta bisa pesta gol ke gawang klub Liga Spanyol itu.

"Secara pribadi tentu selalu spesial ketika Anda bisa mencetak dua gol. Kami masih harus bertandang ke Mestalla [markas Valencia], namun malam ini amat istimewa," kata Hateboer dikutip dari situs UEFA. (bac)