Atalanta Akrab dengan Kemenangan Telak

CNN Indonesia | Kamis, 20/02/2020 08:55 WIB
Atalanta Akrab dengan Kemenangan Telak Atalanta akrab dengan kemenangan telak musim ini. (AP Photo/Luca Bruno)
Jakarta, CNN Indonesia -- Atalanta mengalahkan Valencia 4-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (20/2) dini hari WIB. Kemenangan telak ini jadi yang keenam bagi wakil Italia tersebut.

La Dea, julukan Atalanta, memang sudah terbiasa menang dengan skor besar. Hal itu mengacu rapor mereka kemenangan mereka di semua ajang.

Di Liga Italia musim ini, Alejandro 'Papu' Gomez dkk sudah lima kali memenangi pertandingan dengan bisa mencetak minimal empat gol ke gawang lawan.


Kemenangan telak pertama Atalanta di Liga Italia ditorehkan saat mengalahkan Sassuolo 4-1, 28 September 2019. Sebulan berselang, anak asuh Gian Piero Gasperini menang dengan skor fantastis 7-1 saat menjamu Udinese di Stadion Atleti Azzurri d'Italia.

Atalanta Akrab dengan Kemenangan TelakAtalanta lima kali menang dengan skor telak di Liga Italia. (AP Photo/Antonio Calanni)
Kemenangan dengan skor besar kembali dicatat Atalanta saat menjamu AC Milan, 22 Desember 2019. Tim yang identik dengan warna biru dan hitam itu mencukur Rossoneri 5-0.

Di pekan berikutnya, skor serupa dibuat Parma saat bersua Parma. Dua gol Josip Ilicic plus satu gol dari Gomez, Remo Freuler, dan Robin Gosens membuat publik tuan rumah bersukacita.

Atalanta Akrab dengan Kemenangan Telak
Satu kemenangan besar lagi dicatat Atalanta saat bermain di markas Torino. Gli Orobici membungkam Torino setelah menang dengan tujuh gol tanpa balas.

Lima kemenangan telak di Liga Italia itu ditambah hasil melawan Valencia di San Siro, Kamis dini hari WIB. Hasil ini membuat langkah Atalanta saat gantian dijamu Valencia pada leg kedua 16 besar Liga Champions, lebih ringan.

Sebelum membungkam Valencia 4-1, skor kemenangan terbesar Atalanta di Liga Champions terjadi di fase grup dengan margin tiga gol. Tim peringkat empat di Liga Italia itu mengalahkan Shakhtar Donetsk 3-0 di laga terakhir sekaligus melapangkan jalan ke babak 16 besar.

[Gambas:Video CNN]

(jal/bac)