Prediksi Persebaya vs Persija di Final Piala Gubernur Jatim

CNN Indonesia | Kamis, 20/02/2020 09:14 WIB
Prediksi Persebaya vs Persija di Final Piala Gubernur Jatim Persebaya Surabaya akan menghadapi Persija Jakarta di final Piala Gubernur Jatim 2020. (ANTARA FOTO/Moch Asim/ama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persebaya Surabaya akan bertemu lawan tangguh Persija Jakarta pada final Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2).

Persebaya lolos ke final setelah mengalahkan sesama tim asal Jawa Timur, Arema FC dengan skor 4-2 di Stadion Soeprijadi, Blitar, Selasa (18/2) lalu. Sedangkan Persija berhasil melewati adangan Madura United untuk melangkah ke partai puncak di Stadion Kanjuruhan, sehari sebelumnya.

Di laga nanti, Persebaya akan mengandalkan duo Makan Konate dan David Da Silva untuk muncul sebagai pemenang. Sedangkan di kubu Persija, penyerang asal Kroasia Marko Simic diharapkan bisa mengeluarkan performa terbaik.


Berikut prediksi Persebaya vs Persija di final Piala Gubernur Jatim 2020 menurut redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Prediksi Persebaya vs Persija di Final Piala Gubernur JatimMarko Simic akan jadi andalan Persija Jakarta untuk membobol gawang Persebaya Surabaya. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/foc.)
Persebaya Menang Tipis (Nova Arifianto)

Persebaya dan Persija bakal bermain all out sejak menit pertama sehingga pertandingan final Piala Gubernur Jatim 2020 bakal berlangsung menarik. Dalam kondisi seperti itu final pass dan penyelesaian akhir bakal menjadi penentu.

Kedua kesebelasan sama-sama memiliki pemain dengan kemampuan teknis yang apik baik secara individu maupun tim. Dukungan pemain ke-12 akan menjadi pembeda dalam laga kali ini.

Prediksi final Piala Gubernur Jatim 2020 bakal berakhir dengan skor 3-2 untuk Persebaya.

Persebaya Tekuk Persija (Ahmad Bachrain)

Persija Jakarta secara materi sedikit lebih unggul dari Persija. Macan Kemayoran juga punya striker 'mematikan' Marco Simic yang kini berstatus top skor.

Prediksi Persebaya vs Persija di Final Piala Gubernur JatimRohit Chand akan bertarung dengan Makan Konate di lini tengah pada laga Persebaya vs Persija. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/wsj)
Meski demikian, Persebaya kemungkinan bakal mematikan suplai-suplai bola ke Simic. Makan Konate 'sang arsitek' serangan Persebaya juga bakal merepotkan Persija.

Saya prediksi Persebaya akan menekuk Macan Kemayoran dengan skor 2-1 di final Piala Gubernur Jatim 2020.

Persija Menang Dramatis (Juprianto Alexander)

Persija Jakarta akan menghadapi tantangan sangat berat di final Piala Gubernur Jatim. Tim Macan Kemayoran menghadapi Persebaya yang didukung langsung Bonek di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Sebaliknya, Persija memainkan laga ini tanpa dukungan The Jakmania. Marko Simic dkk ibarat menghadapi dua lawan sekaligus di laga nanti.

[Gambas:Video CNN]

Namun, Persija tetap punya peluang mengacu performa apik mereka sejak fase grup. Belum lagi mereka punya Marko Simic yang on-fire di lini depan.

Saya memprediksi Persija menang 2-1 di laga ini berkat gol Simic di menit-menit akhir laga.

Persija Menang Tipis (Haryanto Tri Wibowo)

Duel ketat dan panas akan terjadi sejak awal babak pertama final Piala Gubernur Jatim 2020. Persija pantas diunggulkan karena memiliki komposisi pemain yang lebih bagus daripada Persebaya.

Prediksi Persebaya vs Persija di Final Piala Gubernur Jatim
Persija tinggal menghadapi tekanan puluhan ribu Bonek yang akan terjadi sejak sebelum laga dimulai. Jika mental para pemain Persija kuat dan mampu bermain tenang, Macan Kemayoran bisa membawa pulang trofi.

Saya prediksi Persija akan menang 2-1 di laga final.

Persija Cetak Sejarah (Surya Sumirat)

Persija Jakarta mencetak sejarah dengan jadi tim luar Jawa Timur pertama yang juara Piala Gubernur Jatim. Macan Kemayoran punya syarat jadi juara di pramusim kali ini, salah satunya karena kedalaman skuat.
Penyerang Marko Simic juga masih konsisten dengan ketajamannya. Sejumlah pemain berkualitas di lini tengah seperti Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan ditambah fullback yang impresif macam Alfath Fathier dan Marco Motta, akan memudahkan kinerja Simic membobol gawang lawan. Saya memprediksi Persija menang 2-1.
(jal/bac)