5 Hal yang Dinanti di Final Piala Gubernur Jatim 2020

CNN Indonesia | Kamis, 20/02/2020 10:21 WIB
5 Hal yang Dinanti di Final Piala Gubernur Jatim 2020 Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta akan tersaji di final Piala Gubernur Jatim 2020. (ANTARA/ARI BOWO SUCIPTO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel sengit diperkirakan akan tersaji saat Persebaya Surabaya bertemu Persija Jakarta pada final Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2).

Persebaya yang diperkuat duo Makan Konate dan David Da Silva datang ke laga ini usai menang  4-2 atas Arema FC di semifinal. Sedangkan Persija lebih dulu memastikan langkah ke partai puncak usai menang 2-1 atas Madura United.

Berikut lima hal yang dinanti di final Piala Gubernur Jatim 2020:


1. Kombinasi Duo Konate-Da Silva

Keputusan manajemen Persebaya mendatangkan Makan Konate terbukti tepat. Gelandang serang asal Mali itu langsung nyetel dengan permainan tim.

5 Hal yang Dinanti di Final Piala Gubernur Jatim 2020Makan Konate langsung nyetel dengan permainan Persebaya Surabaya. (ANTARA FOTO/Moch Asim/ama)
Konate selalu tampil bagus saat diturunkan dan sudah mencetak dua gol di Piala Gubernur Jatim. Kehadiran Konate juga membuat kerja David Da Silva lebih ringan di lini depan.

Kombinasi Konate dan Da Silva ini akan jadi ancaman bagi pertahanan Persija. Da Silva sendiri sudah mencetak tiga gol di turnamen pramusim ini.

2. Ketajaman Simic

Peran Simic tidak bisa ditepikan dalam sukses Persija melangkah ke final Piala Gubernur Jatim. Gol-gol dari striker asal Kroasia itu berandil besar untuk hasil maksimal yang diraih tim Macan Kemayoran.

Simic merupakan top skor sementara Piala Gubernur Jatim 2020 dengan torehan lima gol. Penampilan Simic yang tengah on-fire diharapkan bisa membantu Persija untuk meraih gelar juara Piala Gubernur Jatim untuk pertama kalinya.

5 Hal yang Dinanti di Final Piala Gubernur Jatim 2020Marko Simic sudah mencetak lima gol di turnamen Piala Gubernur Jatim 2020. (dok. Persija Jakarta)
3. Racikan Taktik Farias dan Aji

Adu racikan taktik pelatih Persija, Sergio Farias dan pelatih Persebaya, Aji Santoso akan jadi daya tarik lain laga nanti.

Meski baru menukangi Persija, strategi yang diterapkan Farias terbukti ampuh. Tim Macan Kemayoran jadi satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan di turnamen pramusim ini.

5 Hal yang Dinanti di Final Piala Gubernur Jatim 2020
Sementara racikan taktik Aji patut ditunggu karena keberanian sang pelatih memainkan anak-anak muda di turnamen ini. Aji juga berhasil membuat Konate dan Da Silva jadi duet mematikan di lini serang tim Bajul Ijo.

4. Performa Anak Muda Persebaya

Peran pemain muda jadi salah satu sisi menarik dari kiprah Persebaya di Piala Gubernur Jatim 2020. Pemain muda macam Koko Ari Araya, Rizky Ridho, Hambali Tholib, hingga Supriyadi berhasil menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih Aji Santoso.

Aksi para pemain muda Persebaya ini pula yang patut dinanti di final. Meski minim pengalaman, permainan ngotot Rizky Ridho ataupun Supriadi bisa jadi nilai plus untuk permainan Bajul Ijo.

5. Ketangguhan Pertahanan Persija

Kinerja sektor pertahanan Persija yang dikomandoi Otavio Dutra patut diacungi jempol. Hal ini dikarenakan gawang tim ibukota jadi yang paling sedikit kebobolan di turnamen ini.

Gawang Persija baru tiga kali kebobolan dari empat laga yang sudah dilakoni. Rapatnya pertahanan Persija akan diuji Persebaya yang punya duo Da Silva dan Konate di lini serang.

[Gambas:Video CNN]

(jal/bac)