Diganti Mourinho, Alli Lempar Botol dan Banting Sepatu

CNN Indonesia | Kamis, 20/02/2020 12:21 WIB
Diganti Mourinho, Alli Lempar Botol dan Banting Sepatu Dele Alli emosi saat ditarik keluar oleh Jose Mourinho. (AP Photo/Matt Dunham)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli, tampak emosi saat digantikan pemain lain saat takluk 0-1 dari RB Leipzig pada leg pertama 16 Besar Liga Champions, Kamis (20/2) dini hari WIB.

Peristiwa itu terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-64. Pelatih Jose Mourinho menarik keluar Alli dan digantikan dengan Erik Lamela.

Pergantian pemain itu dilakukan Mourinho saat The Lilywhites tertinggal 0-1. Tuan rumah tertinggal gara-gara gol penalti yang dicetak penyerang RB Leipzig, Timo Werner.


Sebelum duduk di bangku cadangan, Alli melemparkan botol air mineral dengan raut muka penuh emosi. Tak berselang lama, ia melempar sepatu yang dipakainya saat pertandingan dengan keras.

Diganti Mourinho, Alli Lempar Botol dan Banting SepatuLuapan kemarahan Dele Alli saat ditarik keluar Jose Mourinho. (AP Photo/Matt Dunham)
Sepatu yang dilempar Alli kemudian memantul dan hampir mengenai rekan setimnya, Gedson Fernandes, yang duduk tepat di sebelah gelandang asal Inggris tersebut.

Alli juga sempat tertangkap kamera menutup muka menggunakan kaos yang dipakainya. Setelah itu, Alli menyaksikan kekalahan timnya masih dengan raut muka kesal.

Dalam sesi jumpa pers usai laga, Mourinho meyakini kemarahan Alli saat digantikan Lamela bukan ditujukan kepadanya.

Diganti Mourinho, Alli Lempar Botol dan Banting Sepatu
"Saya pikir dia marah dengan penampilannya sendiri. Bukan saya," ujar The Special One.

"Saya pikir dia memahami alasan kenapa saya menarik dia keluar dan permainan tim meningkat setelah itu."

Alli sebenarnya menanggung beban berat di laga melawan RB Leipzig. Ia dituntut bisa menutupi absennya Son Heung-min dan Harry Kane yang cedera tetapi ekspektasi itu tidak bisa dijawab oleh Alli.

[Gambas:Video CNN]

(jal/bac)