Tiba di Gelora Delta, Persija Langsung Dapat Tekanan Suporter

CNN Indonesia | Kamis, 20/02/2020 15:32 WIB
Tiba di Gelora Delta, Persija Langsung Dapat Tekanan Suporter Marko Simic diteriaki Bonek. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/wsj)
Jakarta, CNN Indonesia -- Skuat Persija Jakarta diteriaki suporter Persebaya Surabaya, Bonek, saat tiba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) jelang final Piala Gubernur Jatim 2020, Kamis (20/2).

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi pertandingan, Macan Kemayoran tiba sekira pukul 13.35 WIB dengan pengawalan ketat kepolisian. Meski tanpa mengalami gangguan, Novri Setiawan dan kawan-kawan mendapatkan sambutan buruk dari Bonek.

Salah satunya dialami oleh striker Persija, Marko Simic. Saat turun dari rantis, ia disambut sorakan Bonek yang memadati area pintu masuk Gelora Delta.


"Woy kalah kon [kamu], kalah kon [kamu]!," kata Bonek.

Tidak hanya itu, sejumlah Bonek lain bahkan meneriakan nama pedangdut Via Vallen ke arah Simic. Insiden itu terjadi mengingat striker asal Kroasia tersebut pernah terlibat skandal dengan penyanyi asal Jawa Timur itu.

"Simic, ingat Via Vallen, Via Vallen woy," teriak mereka.

Tak berselang lama, giliran pemain Persebaya yang tiba di stadion. Sambutan Bonek pun berubah membaik. Chant Song For Pride pun berkumandang menyambut tim kebanggaan.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan pihak kepolisian sengaja menyediakan rantis untuk mengantar pemain Persija dari hotel menuju stadion.

Kendaraan taktis yang disediakan kepolisian untuk menjamin keamanan para pemain, dan ofisial. Beruntung, kata Sumardji, perjalanan klu ibu kota berjalan lancar tanpa halangan berarti.

"Kami hanya untuk jaga-jaga saja supaya betul-betul pemainnya juga aman tenang sehingga tidak ada rasa ragu, secara psikis siap untuk bertanding. Apa yang harus dilakukan ya kami lakukan, yang terbaik," tutur Sumardji. (frd/sry)