Braithwaite Diharapkan Bawa Barcelona Juara Liga Spanyol

CNN Indonesia | Jumat, 21/02/2020 09:06 WIB
Braithwaite Diharapkan Bawa Barcelona Juara Liga Spanyol Martin Braithwaite jadi rekrutan darurat Barcelona. (AP Photo/Emilio Morenatti)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang anyar Barcelona, Martin Braithwaite, diharapkan Presiden klub Josep Maria Bartomeu bisa membawa Blaugrana juara Liga Spanyol.

Braithwaite telah diperkenalkan secara resmi oleh Barcelona pada Kamis (20/2) waktu setempat.

Barcelona mendatangkan penyerang asal Denmark itu dari Leganes melalui proses transfer darurat karena cedera yang dialami Luis Suarez dan Ousmane Dembele. Braithwaite didatangkan tim Catalan setelah manajemen menebus klausul pembelian sebesar 18 juta euro.


"Kami berharap dia bisa menolong kami di La Liga yang ingin kami menangkan. Itu juga harapan dari fan. Dia bertalenta, kuat dan akan menolong kami. Saya sangat senang," ujar Bartomeu.

Braithwaite Diharapkan Bawa Barcelona Juara Liga SpanyolMartin Braithwaite direkrut Barcelona dari Leganes. (BENJAMIN CREMEL / AFP)
Bartomeu pun memastikan Braithwaite bukan pembelian jangka pendek tim. Hal ini mengacu kontrak empat setengah tahun yang ditandatangani penyerang berusia 28 tahun itu.

"Dia teken kontrak untuk empat setengah tahun. Dia di sini untuk menolong tim di La Liga dan di masa depan. Tidak diragukan lagi," kata Bartomeu.

Braithwaite Diharapkan Bawa Barcelona Juara Liga Spanyol
Peluang Barcelona untuk meraih gelar Liga Spanyol musim ini masih terbuka lebar. Skuat asuhan Quique Setien hanya terpaut satu poin dari rival abadi, Real Madrid yang nangkring di puncak klasemen.
Madrid saat ini mengoleksi 53 poin dari 24 laga. Sementara itu, Barcelona tepat berada di bawahnya dengan torehan 52 poin dengan 14 laga tersisa hingga akhir musim ini.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)