Surat Fan Cilik MU ke Klopp: Tolong Biarkan Liverpool Kalah

CNN Indonesia | Jumat, 21/02/2020 12:57 WIB
Surat Fan Cilik MU ke Klopp: Tolong Biarkan Liverpool Kalah Liverpool tampil dominan di Liga Inggris musim ini. (AP Photo/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Fan cilik Manchester United, Daragh Curley, mengirim surat yang isinya meminta Jurgen Klopp membiarkan Liverpool kalah.

Surat dengan isi yang tidak biasa itu ditulis Curley sebagai bagian dari tugas sekolah pada akhir Januari lalu. Curley merupakan bocah 10 tahun yang bersekolah di Glenswilly National School.

"Liverpool memenangi terlalu banyak pertandingan. Jika Anda memenangkan sembilan laga lagi maka Anda jadi tim dengan catatan tidak terkalahkan terbaik di sepak bola Inggris. Sebagai fan MU, fakta itu sangat menyedihkan," tulis Curley seperti dilansir Irish Time.


"Jadi, berikutnya Liverpool bermain tolong buat mereka kalah. Anda seharusnya membiarkan tim lain mencetak gol. Saya berharap saya telah meyakinkan Anda untuk tidak jadi juara liga atau laga-laga lain [yang dimainkan Liverpool]."

Liverpool begitu superior di Liga Inggris musim ini. Skuat asuhan Jurgen Klopp belum sekalipun menelan kekalahan hingga pekan ke-26 Liga Inggris.

Torehan apik itu membuat Liverpool nyaman dengan mengoleksi 76 poin. The Reds unggul 22 poin atas rival terdekat, Manchester City.

Surat Fan Cilik MU ke Klopp: Tolong Biarkan Liverpool Kalah
Tim kota pelabuhan kini hanya butuh 15 poin untuk mengangkat trofi Liga Inggris yang terakhir kali diraih 30 tahun silam. Mohamed Salah dan kawan-kawan bisa memastikan gelar jika menang atas Crystal Palace, 21 Maret mendatang.

Sementara tim yang didukung Curley, MU masih tertahan di zona papan tengah Liga Inggris. The Red Devils baru mengoleksi 38 poin atau terpaut tiga poin dari Chelsea yang menempati posisi empat klasemen.

MU juga kerap bermasalah dengan konsistensi. Di Liga Inggris musim ini, tim arahan Ole Gunnar Solskjaer sudah delapan kali kalah, delapan kali imbang, dan 10 kali menang.

[Gambas:Video CNN] (jal/har)