Mignolet Ikuti Jejak Alisson di Laga Lawan MU

CNN Indonesia | Jumat, 21/02/2020 13:34 WIB
Mignolet Ikuti Jejak Alisson di Laga Lawan MU Simon Mignolet menyamai torehan kiper Liverpool, Alisson Becker. (JOHN THYS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan kiper Liverpool, Simon Mignolet, menyamai catatan Alisson Becker setelah membuat assist di laga melawan Manchester United pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (21/2) dini hari WIB.

Sosok Mignolet jadi sorotan karena ia merupakan aktor di balik gol Club Brugge yang dicetak Emmanuele Dennis pada menit ke-15. Mignolet memberikan assist yang bermula dari tendangan gawang.

Bola yang ditendang Mignolet berhasil menjangkau Dennis. Penyerang Brugge itu pun tidak kesulitan untuk menaklukkan penjaga gawang The Red Devils, Sergio Romero, yang sudah terlanjur keluar dari sarangnya.


Namun, gol Dennis itu sempat diprotes pemain MU. Dilansir Daily Mail, Mignolet dituding para pemain MU menendang bola yang tidak dalam keadaan statis sebelum gol Dennis terjadi.

Mignolet Ikuti Jejak Alisson di Laga Lawan MUSimon Mignolet membuat assist saat Club Brugge bermain imbang lawan MU di Liga Europa. (AP Photo/Francisco Seco)
Terlepas dari protes yang muncul, assist yang dibuat Mignolet jadi prestasi tersendiri. Pemain asal Belgia itu berhasil menyamai torehan Alisson yang juga dibuat saat melawan MU di Liga Inggris, 19 Januari lalu.

Alisson dengan cerdik merancang skenario serangan balik untuk gol kedua The Reds. Kiper asal Brasil itu memberikan umpan panjang ketika para pemain MU bernafsu menyerang untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Mignolet Ikuti Jejak Alisson di Laga Lawan MU
Bola yang ditendang Alisson tepat mengarah ke Salah. Penyerang sayap asal Mesir itu kemudian menggiring bola dengan cepat sehingga tinggal berhadapan dengan kiper MU, David de Gea di kotak penalti.

Tendangan kaki kiri Salah tidak bisa dicegah De Gea dan membuat skor jadi 2-0 pada masa injury time babak kedua. Gol itu menyempurnakan kemenangan tim kota pelabuhan yang sudah unggul lebih dulu berkat gol Virgil van Dijk pada menit ke-14.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)