Ragam Alasan Mignolet Pakai Nomor Punggung 88 di Club Brugge

CNN Indonesia | Jumat, 21/02/2020 17:01 WIB
Ragam Alasan Mignolet Pakai Nomor Punggung 88 di Club Brugge Simon Mignolet mencoba mengadang tembakan Juan Mata. (AP Photo/Francisco Seco)
Jakarta, CNN Indonesia -- Simon Mignolet memiliki banyak alasan menggunakan nomor punggung 88 di Club Brugge, mulai dari sejarah karier profesional hingga menghormati suporter.

Mignolet mencuri perhatian ketika mengirimkan assist dalam laga Club Brugge vs Manchester United di Liga Europa. Selain umpan yang dimanfaatkan dengan baik oleh Emmanuel Dennis untuk membobol gawang MU, nomor punggung Mignolet pun menjadi sorotan.

Penjaga gawang asal Belgia itu memang baru kali pertama mengenakan nomor punggung 88 dalam karier profesional sejak 2006.


Ketika membela Sint Truiden, Sunderland, dan Liverpool, Mignolet tampil menggunakan nomor 22.

Ragam Alasan Mignolet Pakai Nomor Punggung 88 di Club BruggeSimon Mignolet menjadi kiper utama Club Brugge. (Thomas SAMSON / AFP)
"Saya melihat nomor yang masih tersedia. Sebenarnya ada keinginan untuk mengenakan nomor 12 tetapi untuk menghormati pemain ke-12 [suporter] saya tidak memilih nomor itu," kata Mignolet dikutip dari Express.

"Saya selalu bermain dengan nomor punggung 22. Nomor 88 adalah kelipatan dari 22 dan ini adalah klub keempat saya. Itulah alasannya. Semudah itu," sambung kiper yang memiliki gelar ilmu politik tersebut.

Ragam Alasan Mignolet Pakai Nomor Punggung 88 di Club Brugge

Selain alasan suporter dan kelipatan dari nomor punggungnya yang lama, nomor 88 juga identik dengan tahun kelahiran Mignolet.

Nomor 22 yang selama ini digunakan Mignolet memang sudah dimiliki pemain lain, yakni Ethan Horvath kiper asal Amerika Serikat. (nva/jal)