Klopp Balas Surat Fan Cilik MU yang Ingin Liverpool Kalah

CNN Indonesia | Jumat, 21/02/2020 17:34 WIB
Klopp Balas Surat Fan Cilik MU yang Ingin Liverpool Kalah Jurgen Klopp mengantarkan Liverpool ke puncak klasemen Liga Inggris musim ini. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool Jurgen Klopp membalas surat fan cilik Manchester United yang mendambakan kekalahan The Reds.

Dalam surat dengan kop resmi Liverpool tersebut, Klopp menjelaskan tidak dapat memenuhi permintaan fan cilik The Red Devils bernama Daragh Curley yang menginginkan Mohamed Salah dan kawan-kawan tidak lagi meraih kemenangan.

"Pertama, saya ingin berterima kasih telah mengirim surat kepada saya. Saya tahu kamu tidak memberi ucapan semangat atau sejenisnya tetapi menyenangkan mendengar fan sepak bola muda jadi saya mengapresiasi cara kamu berinteraksi."


"Sayang, dalam kesempatan ini saya tidak bisa memenuhi permintaanmu, bahkan bukan sebuah pilihan juga. Seberapa besar kamu ingin Liverpool kalah, tugas saya adalah membantu Liverpool meraih kemenangan sebagaimana ada jutaan orang di dunia yang menginginkannya saya tidak mau membiarkan Liverpool kalah," jelas Klopp.

Pelatih asal Jerman itu juga menceritakan Liverpool tidak selalu meraih kemenangan, karena kekalahan juga merupakan bagian dari sepak bola.

Klopp pun berharap Curley tak patah semangat mendukung MU, yang saat ini sedang terpuruk, kendati seandainya Liverpool bakal menggondol gelar juara musim ini.

"Membaca suratmu, saya pikir saya dapat berharap kamu tetap memiliki gairah pada sepak bola dan untuk tim favoritmu. Manchester United beruntung memilikimu."

"Saya berharap jika kami cukup beruntung meraih beberapa pertandingan lagi dan mungkin mengangkat beberapa trofi, kamu tidak bakal terlalu kecewa karena meskipun klub kita adalah rival berat kita juga saling menghormati satu sama lain. Bagi saya, inilah sepak bola," tulis Klopp.
Klopp Balas Surat Fan Cilik MU yang Ingin Liverpool Kalah

Respons Klopp terhadap surat Curley, yang merupakan tugas dari sekolah, juga mendapat atensi yang cukup besar di media sosial.

Hingga pekan ke-26, Liverpool sudah mengantongi 76 poin dan unggul 22 poin atas Manchester City yang menempati peringkat kedua. Dengan catatan tersebut, Liverpool kini hanya butuh 15 poin untuk menjadi juara Liga Inggris. (nva/ptr)