Peluncuran Tim, Persija Lawan Geylang di GBK

CNN Indonesia | Sabtu, 22/02/2020 00:26 WIB
Peluncuran Tim, Persija Lawan Geylang di GBK Persija Jakarta akan menghadapi Geylang pada laga uji coba peluncuran tim. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga uji coba Persija Jakarta vs Geylang International FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu (23/2), menandai peluncuran skuat Macan Kemayoran di Liga 1 2020.

Presiden Persija Mohamad Prapanca pada konferensi pers di Kantor Persija, Jumat (21/2), mengatakan meski hanya laga uji coba Geylang akan tampil dengan kekuatan penuh.

"Tentu acara ini tidak lepas dari peran The Jakmania. Semoga kami bisa memberikan hiburan. Geylang International FC akan datang dengan tim terbaiknya. Pemain Persija sangat antusias untuk main tanggal 23 nanti walaupun sekarang mereka sedang istirahat setelah pulang dari Piala Gubernur Jatim," kata Panca.


Geylang merupakan klub asal Singapura yang dua kali menjadi juara S League pada 1996 dan 2001. Dua pemain Persija yang saat ini sedang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia, Osvaldo Haay dan Andritany Ardhiyasa, dipastikan bergabung untuk melawan Geylang.

Persija Jakarta baru saja kalah di final Piala Gubernur Jatim 2020.Persija Jakarta baru saja kalah di final Piala Gubernur Jatim 2020. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
"Tahun lalu Persija terpuruk bahkan sempat masuk zona degradasi dan berjuang untuk naik. Dari situ kami memutuskan untuk memotivasi tim supaya kejadian di 2019 tidak terjadi lagi. Kami berupaya maksimal untuk mendatangkan pemain dan pelatih terbaik supaya mendapatkan hasil terbaik," ucap Panca.

Peluncuran Tim, Persija Lawan Geylang di GBK
Sementara itu Ketua Pengurus Pusat The Jakmania Diky Soemarno mengatakan perkenalan tim di hadapan Jakmania jadi yang perdana dilakukan Macan Kemayoran setelah 2011. Diky berharap momen ini bisa jadi kebangkitan Persija di Liga 1 2020.

"Kami punya harapan besar launching ini jadi titik balik Persija memulai Liga 1 2020 dengan usaha yang maksimal. Skuat Persija kali ini diisi pemain bagus dan istimewa. Ini juga jadi momen awal komitmen Jakmania untuk memberikan dukungan dengan skala yang lebih besar," ucap Diky.

[Gambas:Video CNN]
Diky berharap label 'Dream Team' yang disematkan kepada skuat Persija musim ini bukan hanya menjadi label semata. Tapi juga bisa ditunjukkan dengan penampilan tim yang apik di atas lapangan.

Pihak Panpel Persija berencana melepas 50 ribu tiket untuk laga uji coba melawan Geylang. Ada tiga kategori tiket yang dijual: Kategori 1 dijual Rp150 ribu, VIP Rp250 ribu, dan VVIP Rp500 ribu. (TTF/har)