Liverpool Hanya Bisa Dikalahkan Dua Tim Bermasalah

CNN Indonesia | Sabtu, 22/02/2020 17:25 WIB
Liverpool Hanya Bisa Dikalahkan Dua Tim Bermasalah Liverpool dikalahkan dua tim bermasalah, yakni Atletico Madrid dan Napoli. (AP Photo/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tampil superior di Liga Inggris, Liverpool, ternyata bisa dikalahkan dua tim yang sedang bermasalah, yakni Atletico Madrid dan Napoli.

Skuat asuhan Jurgen Klopp belum sekalipun menelan kekalahan hingga pekan ke-26 Liga Inggris. Torehan apik itu membuat Liverpool nyaman dengan mengoleksi 76 poin.

The Reds unggul 22 poin atas rival terdekat, Manchester City. Jarak poin yang begitu lebar membuat Liverpool hampir pasti menjuarai Liga Inggris.


Meski demikian, Liverpool ternyata punya kelemahan di Liga Champions. Buktinya Mohamed Salah dkk mampu dikalahkan dua tim yang sedang bermasalah di negaranya masing-masing.

Napoli kalahkan Liverpool di Liga Champions.Napoli kalahkan Liverpool di Liga Champions. (Photo by Paul ELLIS/AFP)
Baru-baru ini, Liverpool yang lebih difavoritkan menang malah menelan kekalahan 0-1 dari Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Gol kemenangan tuan rumah dicetak Saul Niguez.

Kekalahan Liverpool memicu perdebatan. Sebab, Atletico musim ini sedang berada di bawah performa dan kesulitan bersaing dalam perburuan gelar juara La Liga.

Liverpool Hanya Bisa Dikalahkan Dua Tim Bermasalah
Sejauh ini, Los Rojiblancos hanya mampu bertengger di posisi keempat klasemen sementara La Liga. Skuat arahan Diego Simeone berjarak 13 poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

Atleti jadi klub kedua di Liga Champions musim ini yang sukses mengalahkan Liverpool. Sebelumnya, klub Merseyside itu juga menderita kekalahan 0-2 dari Napoli di babak penyisihan grup.

Liverpool tampil superior di Liga Inggris musim ini.Liverpool tampil superior di Liga Inggris musim ini. (AP Photo/Jon Super)
Setali tiga uang, Napoli juga sedang kesulitan bersaing di Liga Italia. I Partenopei kini berada di posisi keenam dan berjarak 21 poin dari pemuncak klasemen Juventus.

Dua hasil negatif di Liga Champions jadi sinyal buruk bagi Liverpool. Superior di kompetisi domestik tapi bisa dikalahkan dua tim yang sedang bermasalah di negaranya masing-masing.

Status sebagai juara bertahan bisa sirna jika Liverpool gagal menang dengan selisih dua gol saat menjamu Atletico di Anfield pada 11 Maret mendatang. (jun/bac)