Jelang Leicester vs Man City: King Vardy Ancam Guardiola

CNN Indonesia | Sabtu, 22/02/2020 19:18 WIB
Pelatih asal Spanyol Pep Guardiola bakal menghadapi ancaman serius dari Jamie Vardy jelang duel Leicester City vs Manchester City. Jamie Vardy jadi ancaman serius bagi Pep Guardiola. (AFP PHOTO/Jonathan Nackstrand)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih asal Spanyol Pep Guardiola bakal menghadapi ancaman serius dari Jamie Vardy jelang duel Leicester City vs Manchester City vs di Stadion King Power, Sabtu (22/2).

Guardiola memang patut waspada kepada Vardy jika menilik statistik Opta. Striker asal Inggris itu mencetak gol lebih banyak dari pemain manapun yang pernah dihadapi Guardiola baik di Liga Spanyol, Liga Jerman, dan Liga Inggris.

Sejauh ini Vardy sudah terlibat langsung dalam terciptanya enam gol dari tujuh penampilan terakhir melawan Man City di Premier League. Rinciannya adalah lima gol dan satu assist.


Catatan tersebut yang membuat Guardiola wajib mewaspadai ancaman King Vardy. Terlebih saat ini striker asal Inggris itu menduduki daftar pencetak gol terbanyak Premier League dengan koleksi 17 gol.

Leicester vs Man City: King Vardy Ancam Guardiola
Kendati begitu, beberapa pekan terakhir ketajaman Vardy sedang menurun. Ia belum mencetak gol dalam enam laga terakhirnya di Premier League.

Leicester asuhan Brendan Rodgers juga belum pernah menang di empat pertemuan terakhir lawan Man City arahan Pep Guardiola. Dua di antaranya berakhir dengan kekalahan dan sisanya imbang.

Yang pasti, duel Leicester vs Man City bakal berlangsung sengit demi memperebutkan posisi kedua di klasemen Liga Inggris musim ini.

Leicester dan City memang tertinggal jauh dari pemuncak klasemen Liverpool yang sudah mengemas 76 poin. Saat ini City berada di posisi kedua dan tertinggal 25 poin dari Liverpool, sementara The Foxes menguntit di posisi ketiga dengan jarak empat poin dari City.

[Gambas:Video CNN] (jun/jun)