Hasil Liga Inggris: Chelsea Kalahkan Tottenham

CNN Indonesia | Sabtu, 22/02/2020 21:29 WIB
Hasil Liga Inggris: Chelsea Kalahkan Tottenham Chelsea kalahkan Tottenham. (Kirsty Wigglesworth)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea menang tipis 2-1 atas Tottenham Hotspur dalam Derby London di Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (22/2).

Tottenham mendapatkan sejumlah kesempatan untuk cetak gol lebih dahulu di awal laga, tapi belum bisa membuat The Lilywhites unggul. Peluang dari Lucas Moura di menit ke-11 juga masih belum berbuah gol.

Tuan rumah Chelsea justru berhasil membuka keunggulan lebih dahulu di menit ke-15 lewat sepakan kaki kiri striker Olivier Giroud. Gol Giroud itu tercipta setelah sontekan Ross Barkley membentur mistar gawang Hugo Lloris.


Namun, bola liar jatuh ke kaki Giruod yang berada di kotak penalti. Dengan sekali kontrol Giroud langsung melepaskan tendangan keras kaki kiri sebelum bola menyentuh tanah.

Tendangan Giroud mengarah tipis ke tiang dekat dan tidak bisa digagalkan kiper Lloris.

Keberuntungan belum berpihak kepada Tottenham di babak pertama. Sundulan keras bek Davinson Sanchez di menit ke-35 masih melebar.

Chelsea menambah skor di awal babak kedua berkat gol spektakuler Marcos Alonso. Gol tambahan dari Chelsea itu kembali tercipta berkat akselerasi Barkley.

Usai mendapat operan dari sisi kanan, Barkley yang berada di depan kotak penalti Tottenham memberikan umpan kepada Alonso yang berlari dari sisi kiri.

Di waktu yang tepat Alonso melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola sepakan Alonso meluncur deras ke sisi kiri bawah gawang Lloris.

Tottenham terus berupaya mendapatkan gol balasan, namun sundulan bek Toby Alderwireld di menit ke-66 masih membentur pertahanan The Blues.

Jelang pertandingan berakhir Tottenham sukes memperkecil kedudukan lewat gol bunuh diri bek Antonio Rudiger di menit ke-89 yang gagal mengantisipasi tendangan Erik Lamela. (sry/sry)