Tes Pramusim MotoGP Qatar: Rins Tercepat, Rossi Ketujuh

CNN Indonesia | Minggu, 23/02/2020 03:24 WIB
Tes Pramusim MotoGP Qatar: Rins Tercepat, Rossi Ketujuh Alex Rins jadi yang tercepat di tes MotoGP di Qatar. (AP Photo/Gemunu Amarasinghe)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Suzuki Alex Rins jadi yang tercepat dalam tes pramusim MotoGP 2020 di Qatar di Sirkuit Losail, Sabtu (22/2) waktu setempat.

Dikutip dari Crash, Rins mencatatkan waktu 1 menit 54,462 detik dalam satu putaran dari 47 lap dalam tes tersebut.

Dominasi pebalap Suzuki terlihat di tes pramusim dalam hari pertama di Qatar setelah Joan Mir berada di urutan kedua di bawah Rins. Mir hanya tertinggal 0,002 detik di belakang rekan satu timnya tersebut.


Kedua pebalap Suzuki itu menyalip di jam-jam terakhir tes di Qatar. Sebelumnya, pebalap Yamaha Maverick Vinales menjadi yang tercepat di sebaggian besar sesi tes tersebut.

Saat tes berjalan selama 5 jam atau hingga pukul 18.00 waktu setempat, Vinales berada di posisi teratas klasemen tes pramusim MotoGP di Qatar dengan catatan waktu 1 menit 54,584 detik.

Vinales hanya mampu memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 54,494 detik sebelum disalip Rins dan Mir menjelang tes berakhir.

Sementara itu, hasil kurang maksimal diraih juara bertahan MotoGP Marc Marquez. Pebalap Honda itu berada di posisi keenam dengan catatan waktu lebih lambat 0,361 detik di belakang Rins. Posisi Marquez itu turun dua peringkat dari satu jam sebelumnya.

Sedangkan pebalap Yamaha lainnya, Valentino Rossi, tidak mengalami perubahan posisi dibandingkan dengan satu jam sebelumnya saat tes. Pebalap veteran asal Italia itu menempati tempat ketujuh dengan +0,414 di belakang Rins.

Tes pramusim MotoGP di Qatar dimulai pada Sabtu sejak pukul 13.00 hingga 20.00 waktu setempat. Tes itu akan kembali dilanjutkan pada Minggu (23/2) dan berakhir pada Senin (24/2) malam.

MotoGP Qatar sendiri akan jadi pembuka di musim 2020 ini pada 8 Maret mendatang di Sirkuit Losail. (sry/sry)