SOROT OLAHRAGA

Rekor Wilder Kalahkan Tyson hingga Lampard Diabaikan Mourinho

CNN Indonesia | Minggu, 23/02/2020 06:30 WIB
Petinju Deontay Wilder memiliki rekor apik yang melewati catatan petinju legendaris Mike Tyson di kelas berat tinju dunia. Rekor KO Deontay Wilder kalahkan Mike Tyson. (AP Photo/Isaac Brekken)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rekor KO Deontay Wilder mengalahkan Mike Tyson sampai Frank Lampar diacuhkan Jose Mourinho usai laga Chelsea vs Tottenham Hotspur jadi berita populer dalam 24 jam terakhir.

Deontay Wilder tercatat sebagai raja knock out (KO) di kelas berat, jauh melampaui catatan petinju legendaris dunia, Mike Tyson.

Sementara itu, pelatih Jose Mourinho menolak menjabat tangan rivalnya, Frank Lampard, usai Tottenham Hotspur kalah 1-2 dari Chelsea di pekan ke-27 Liga Inggris di stadion Stamford Bridge, Sabtu (22/2).


1. Status Raja KO Wilder Bikin Mike Tyson Kerdil

Dari 43 kali naik ring, Wilder mencatatkan 41 kali kemenangan KO. Dengan demikian, dia memiliki rasio 90,3 persen menang KO. Di posisi kedua ada Anthony Joshua dengan 21 kali menang KO dalam 21 pertarungan yang pernah dilakoni.

Petinju legendaris asal Italia, Rocky Marciano, berada di posisi ketiga. Rocky memiliki rasio kemenangan KO sebesar 87,8 persen. Sementara Mike Tyson jauh berada di urutan kesembilan dengan hanya mencatatkan 78,8 persen menang KO. Dia hanya mencatatkan 44 kemenangan KO dalam 56 kali bertarung sepanjang kariernya di kelas berat.

2. Kalah dari Chelsea, Mourinho Tolak Jabat Tangan Lampard

Dalam tayangan ulang yang tersebar di jejaring sosial Twitter, Lampard menuju bangku cadangan Tottenham usai merayakan kemenangan timnya dalam London Derby tersebut.

Saat melihat Mourinho, Lampard segera menjulurkan tangan kanannya guna bersalaman dengan mantan bosnya itu. Akan tetapi, Murinho yang mengetahui eks anak buahnya tersebut menghampirinya, pelatih asal Portugal itu menolak memberikan tangannya dan memilih masuk ke dalam lorong menuju ruang ganti.

Kejadian itu menambah daftar aksi kontroversi Mourinho soal jabat tangan dengan sejumlah pelatih Liga Inggris lain, seperti dengan Arsene Wenger, Mark Hughes, hingga Antonio Conte.

3. Hasil Liga Spanyol: Madrid Kalah dari Levante

Real Madrid kalah 0-1 dari Levante di pekan ke-25 Liga Spanyol di Stadion Ciudad de Valencia lewat gol semata wayang Jose Morales, Minggu (23/2) dini hari WIB.

Madrid terus menggempur Levante di sepanjang pertandingan. Tetapi Levante akhirnya bisa mencetak gol lebih dahulu di laga itu lewat tendangan spektakuler Jose Morales di menit ke-79. Gol itu tercipta lewat skema serangan balik sekaligus memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Madrid yang ditinggalkan Carvajal. (sry/sry)