Dipeluk Messi, Striker Baru Barcelona Girang

CNN Indonesia | Minggu, 23/02/2020 10:24 WIB
Dipeluk Messi, Striker Baru Barcelona Girang Martin Braithwaite girang dipeluk Lionel Messi. (Josep LAGO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang baru Barcelona Martin Braithwaite kegirangan setelah dipeluk rekan setimnya, Lionel Messi, saat melawan Eibar di Stadion Camp Nou pada lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (22/2).

Braithwaite yang merupakan pembelian darurat Barcelona dari Leganes, melakoni debut bersama Azulgrana saat menang 5-0 di Camp Nou. Penyerang asal Denmark itu masuk pada menit ke-72 menggantikan Antoine Griezmann.

Braithwaite langsung memberi kontribusi positif. Penyerang 28 tahun itu memberi assist gol keempat Messi pada menit ke-87. Sebuah assist yang membuat Braithwaite mendapat pelukan dari Messi.


"Saya tidak akan mencuci kostum ini setelah saya dipeluk Messi. Saya sangat senang bisa memberi assist pertama saya untuk Messi," ujar Braithwaite dikutip dari Barca Blaugranes.

Lionel Messi mencetak empat gol saat Barcelona mengalahkan Eibar.Lionel Messi mencetak empat gol saat Barcelona mengalahkan Eibar. (AP Photo/Joan Monfort)
"Ini debut luar biasa, impian yang jadi kenyataan. Ketika pelatih [Quique Setien] memanggil saya untuk pemanasan, saya sedikit gugup tapi tidak sabar melakukannya. Terima kasih untuk fans atas sambutannya," ucap Braithwaite.

Dipeluk Messi, Striker Baru Barcelona Girang
Braithwaite dibeli Barcelona dari Leganes pekan lalu setelah Luis Suarez mengalami cedera panjang. Braithwaite tidak bisa bermain saat Barcelona melawan Napoli di Liga Champions tengah pekan ini, tapi bisa tampil saat melawan Real Madrid di El Clasico.

Messi sendiri sukses mencetak empat gol ke gawang Eibar. Sementara satu gol Barcelona lainnya diciptakan Arthur. Kemenangan atas Eibar membuat Barcelona untuk sementara unggul dua poin atas Real Madrid, yang kalah 0-1 dari Levante.

[Gambas:Video CNN] (har/har)