Tyson Fury: Raja Kembali Naik Takhta

CNN Indonesia | Minggu, 23/02/2020 13:35 WIB
Tyson Fury: Raja Kembali Naik Takhta Tyson Fury merayakan kemenangan atas Deontay Wilder. (AP Photo/Isaac Brekken)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petinju kelas berat Tyson Fury memuji penampilan Deontay Wilder setelah menang TKO di ronde ketujuh dan merebut gelar juara dunia WBC di MGM Grand Arena, Las Vegas, Minggu (23/2) siang WIB.

Tyson Fury tampil dominan melawan Wilder, yang merupakan juara bertahan. Petarung asal Inggris itu menguasai pertarungan sejak ronde pertama dan membuat Wilder dua kali roboh.

"Penghormatan besar untuk Deontay Wilder. Dia datang malam ini dan menjadi pria sejati, dia muncul dan menunjukkan hati seorang juara. Tapi saya akan katakan, raja sudah kembali naik takhta," ujar Tyson Fury dikutip dari The Guardian.


Tyson Fury kemudian memastikan kemenangan TKO atas Wilder di ronde ketujuh. Tim Wilder memutuskan untuk melempar handuk tanda menyerah ketika petarung asal Amerika Serikat itu tidak berdaya menerima pukulan dari Tyson Fury.

Tyson Fury tampil dominan saat mengalahkan Deontay Wilder.Tyson Fury tampil dominan saat mengalahkan Deontay Wilder. (AP Photo/Isaac Brekken)
"Saya memukul dia dengan pukulan kanan bersih dan membuat dia jatuh, dia kembali bangkit. Wilder seorang pejuang. Dia pasti akan kembali. Dia akan kembali menjadi juara," ucap Tyson Fury.

Tyson Fury: Raja Kembali Naik Takhta
Ini adalah kekalahan pertama Wilder dari 44 pertarungan. Pertemuan pertama antara Tyson Fury dengan Wilder berakhir imbang pada Desember 2018.

Tyson Fury sendiri mempertahankan rekor tidak pernah kalah sepanjang karier bertinjunya. Petinju yang dijuluki The Gypsy King itu kini memiliki rekor 30 menang dan satu kali imbang.

Sebelumnya dikabarkan pihak Tyson Fury dan Wilder sudah memiliki kesepakatan untuk menggelar pertarungan ketiga pada akhir 2020.

[Gambas:Video CNN] (har/jal)