Imbas Virus Corona, 46 Pertandingan Liga Italia Ditunda

CNN Indonesia | Minggu, 23/02/2020 15:52 WIB
Imbas Virus Corona, 46 Pertandingan Liga Italia Ditunda Puluhan pertandingan di Italia mengalami penundaan karena wabah virus corona. (Miguel MEDINA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak 46 pertandingan di Liga Italia ditunda karena imbas dari wabah virus Corona yang sudah sampai ke Negeri Pizza.

Dilansir Daily Mail, 46 pertandingan yang ditunda itu terdiri dari berbagai level. Mulai dari kompetisi kasta tertinggi Serie A, Serie B hingga kompetisi amatir.

Di pentas Serie A, tiga pertandingan sudah pasti ditunda yakni Inter Milan vs Sampdoria, Atalanta vs Sassuolo, dan Verona vs Cagliari. Tiga laga tersebut sedianya berlangsung pada Minggu (23/2) waktu setempat.


Imbas Virus Corona, Empat Puluh Enam Laga di Italia DitundaPertandingan Inter Milan vs Sampdoria pada pekan ke-25 Liga Italia ditunda. (AP Photo/Antonio Calanni)
"Kami menginformasikan pertandingan Serie A, Inter vs Sampdoria, yang dijadwalkan pada 23 Februari pukul 20.45 [waktu setempat], ditunda," tulis pihak Inter di situs resmi klub.

Sebelumnya, satu pertandingan di Serie B antara Ascoli vs Cremonese pada 22 Februari juga ditunda karena dampak dari wabah virus corona. Dalam skala yang lebih luas, 42 pertandingan di kompetisi usia muda dan amatir juga ikut mengalami penundaan.

Penundaan puluhan pertandingan sepak bola di Italia itu dilakukan sesuai instruksi Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte.

Imbas Virus Corona, Empat Puluh Enam Laga di Italia Ditunda
"Pemerintah tengah melakukan langkah-langkah mendesak untuk menghadapi dan mengendalikan kasus-kasus penularan virus Corona," bunyi pesan dari Menteri Olahraga, Vincenzo Spadafora yang ditujukan pada Ketua Komite Olimpiade Italia, Giovanni Malago.

"Langkah-langkah itu juga mencakup dunia olahraga. Untuk mencegah risiko dan untuk menjaga kesehatan mereka yang ambil bagian dalam kompetisi."

Di Italia sendiri tercatat ada 76 kasus virus corona yang menyerang warga. Termasuk satu orang pesepakbola amatir yang terpapar virus corona dan dua orang meninggal dunia.

[Gambas:Video CNN] (jal/har)