4 Calon Pengganti Henderson di Laga Liverpool vs West Ham

CNN Indonesia | Minggu, 23/02/2020 17:32 WIB
4 Calon Pengganti Henderson di Laga Liverpool vs West Ham Jordan Henderson harus menepi selama tiga pekan karena cedera hamstring. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool tidak akan diperkuat Jordan Henderson saat menghadapi West Ham United pada pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Anfield, Selasa (25/2) dini hari WIB.

Kapten Liverpool itu harus menepi sekitar tiga pekan karena cedera hamstring. Cedera itu dialami Henderson saat The Reds takluk 0-1 dari Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, pertengahan pekan lalu.

Henderson diperkirakan bakal absen di lima pertandingan. Selain melawan West Ham, mantan pemain Sunderland itu juga absen saat Liverpool bersua Watford, Bournemouth, dan laga Piala FA kontra Chelsea.


Absennya Henderson membuat pelatih Jurgen Klopp harus mencari pemain pengganti di lini tengah. Berikut empat pemain yang bisa jadi opsi pengganti Henderson di lini tengah Liverpool.

4 Calon Pengganti Henderson di Laga Liverpool vs West HamNaby Keita bisa jadi opsi pengganti Jordan Henderson di lini tengah Liverpool. (FranÁois WALSCHAERTS / AFP)
1. Naby Keita

Gelandang asal Guinea ini sudah beberapa kali tampil pascasembuh dari cedera. Keita pun sudah beberapa kali dipercaya Klopp untuk tampil di pertandingan.

Dari segi kemampuan individu, Keita tidak perlu diragukan. Mantan pemain RB Leipzig ini salah satu pemain Liverpool dengan skill tinggi.

Kelebihan lain Keita adalah daya jelajah yang tinggi. Keita merupakan pemain box to box yang cocok menggantikan peran Henderson.

2. James Milner

Dari segi daya juang di lapangan, Milner yang paling mendekati Henderson. Meski usianya tidak lagi muda, 34 tahun, stamina Milner tidak kalah dibandingkan pemain lain.

[Gambas:Video CNN]

Milner juga pemain yang punya daya jelajah tinggi. Permainan ngotot dan tanpa kompromi dari Milner akan jadi kombinasi pas dengan Fabinho dan Georginio Wijnaldum sebagai starter di lini tengah.

3. Alex Oxlade-Chamberlain

Chamberlain merupakan pemain dengan naluri menyerang cukup tinggi. Mantan pemain Arsenal ini kerap ditempatkan Klopp sebagai gelandang yang lebih ofensif mendampingi Henderson dan Wijnaldum di beberapa laga.

4 Calon Pengganti Henderson di Laga Liverpool vs West Ham
Absennya Henderson juga membuka peluang untuk Chamberlain tampil sejak menit pertama. Chamberlain bisa fokus membantu serangan dari lini tengah karena peran Henderson bisa digantikan Fabinho sebagai pemain yang memutus alur serangan lawan.

4. Adam Lallana

Lallana sebenarnya adalah gelandang dengan naluri menyerang cukup tinggi. Hal itu bisa dilihat dari posisi yang ditempati Lallana sejak berseragam Liverpool sebelum musim ini.

Namun sejak awal musim ini peran Lallana berubah. Ia ditempatkan Klopp sebagai deep lying playmaker dan lebih banyak duduk di bangku cadangan. (jal/jal)