SOROT OLAHRAGA

Tyson Fury Menang TKO hingga MU Geser Tottenham

CNN Indonesia | Senin, 24/02/2020 06:23 WIB
Berita tentang kemenangan petinju asal Inggris, Tyson Fury, di kelas berat WBC usai mengalahkan Deontay Wilder jadi yang paling populer dalam 24 jam terakhir. Tyson Fury kalahkan Deontay Wilder. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tyson Fury menang TKO atas Deontay Wilder hingga Manchester United geser Tottenham Hotspur di Liga Inggris jadi berita populer dalam 24 jam terakhir.

Fury merebut gelar juara dunia tinju kelas berat WBC usai menang TKO atas Deontay Wilder di ronde ketujuh pada pertarungan di MGM Grand Arena, Las Vegas, Minggu (23/2) WIB.

Sementara itu, usai juara dunia WBC Fury mengaku selevel dengan petinju legendaris Muhammad Ali lantaran dua kali meraih sabuk Ring Magazine.


1. Tyson Fury Menang TKO Atas Wilder

Tyson Fury memulai pertarungan dengan agresif, berbeda dari pertemuan pertama melawan Wilder pada Desember 2018. Sementara Wilder berusaha menunggu dan menanti momen yang tepat untuk menyerang.

Dominasi Tyson Fury berlanjut di ronde keenam. Tyson Fury akhirnya memastikan kemenangan TKO atas Wilder di ronde ketujuh setelah sang juara bertahan tidak mampu membalas. Kubu Wilder kemudian melempar handuk sebagai tanda menyerah.

2. Kalahkan Wilder, Tyson Fury Klaim Selevel Muhammad Ali

Juara kelas berat WBC Tyson Fury mengklaim selevel petinju legendaris Muhammad Ali usai mengalahkan Deontay Wilder di MGM Grand Arena, Minggu (23/3) pagi WIB.

Klaim itu dibuat Fury saat berkomunikasi dengan ayahnya, John Fury, lewat sambungan telepon usai menganvaskan Wilder.

Fury meniali dirinya selevel Muhammad Ali karena dua kali meraih sabuk Ring Magazine. Setelah periode November 2015 - Februari 2018, Fury juga mengenakan sabuk juara itu mulai 22 Februari 2020 usai mengalahkan Wilder. Akan tetapi, karena lama tidak aktif bertinju, sabut juara Fury itu dicabut.

"Hey ayah, hanya dua orang dalam sejarah yang memenangi sabuk Ring Magazine dua kali, saya dan Muhammad Ali, tidak buruk kan?" ujar Fury dikutip dari Metro.

3. Klasemen Liga Inggris Usai MU dan Arsenal Menang

Klasemen Liga Inggris mengalami sedikit perubahan di papan atas dan tengah usai kemenangan Manchester United dan Arsenal di pekan ke-27.

Kemenangan atas Watford membawa MU naik dua peringkat ke posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu unggul satu poin atas Tottenham Hotspur.

Sementara itu, saat ini Arsenal berada di peringkat kesembilan klasemen, atau naik satu setrip dari pekan sebelumnya. Tim asuhan Mikel Arteta itu punya poin sama dengan BUrnley, 37, namun masih tertinggal dua angka di belakang Wolverhampton Wanderers. (sry/nva)