Dua Rekor Menanti Liverpool di Laga Lawan West Ham

CNN Indonesia | Senin, 24/02/2020 08:06 WIB
Dua Rekor Menanti Liverpool di Laga Lawan West Ham Liverpool berpeluang besar menyamai dua rekor pada laga lawan West Ham. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua rekor menanti Liverpool dalam laga lawan West Ham pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Senin (24/2).

Dalam laga ini, Liverpool dinanti penyamaan dua rekor. Bila 'The Reds' sukses membenamkan West Ham di hadapan pendukung mereka, ada dua rekor yang disamai oleh Liverpool.

Rekor pertama adalah rekor kemenangan beruntun di Liga Inggris. Liverpool kini hanya butuh satu kemenangan untuk menyamai rekor kemenangan beruntun yang dipegang Manchester City dengan jumlah 18 pertandingan.


Rekor kedua yang bisa disamai Liverpool adalah rekor kemenangan kandang beruntun sepanjang sejarah Liga Inggris. Liverpool yang sudah mengantongi 20 kemenangan kandang beruntun di Anfield pada Liga Inggris butuh satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor yang dipegang oleh Liverpool era Bill Shankly pada tahun 1972.

[Gambas:Video CNN]

Merujuk performa Liverpool musim ini dan dari rekor pertemuan, Liverpool berada di atas angin dalam laga lawan West Ham.

Liverpool punya catatan impresif berupa kemenangan dengan torehan empat gol pada dua laga kandang terakhir.


Liverpool saat ini ada di puncak klasemen dengan nilai 76 poin. Sementara itu West Ham tengah berusaha keras lolos dari zona degradasi. West Ham saat ini ada di posisi ke-18 dengan nilai 24 poin. (ptr/nva)