Gol Salah, Jaminan Kemenangan Liverpool atas West Ham

CNN Indonesia | Senin, 24/02/2020 11:58 WIB
Gol Salah, Jaminan Kemenangan Liverpool atas West Ham Mohamed Salah menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Inggris. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejak dibeli dari Roma, Mohamed Salah adalah pemain Liverpool yang cukup rajin membobol gawang West Ham United. Tiap kali Salah mencetak gol, The Reds selalu menang atas The Hammers.

Salah merupakan penghuni Liverpool sejak musim 2017/2018. Sejak dua musim yang lalu pula, Salah rutin masuk dalam daftar pencetak gol dalam laga Liverpool vs West Ham United.

Pada laga pertama melawan West Ham dengan kostum Liverpool, Salah berkontribusi dalam kemenangan 4-1 dengan menyarangkan dua gol. Dua gol lain dibuat Joel Matip dan Alex Oxlade-Chamberlain.


Pemain andalan Mesir itu kembali membobol gawang The Hammers pada pertandingan putaran kedua musim 2017/2018. Seperti skor putaran pertama, pertemuan Liverpool vs West Ham putaran kedua juga berakhir dengan skor 4-1. Salah mencetak gol ketiga Liverpool, sementara gol-gol lain dicetak Emre Can, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Gol Salah, Jaminan Kemenangan Liverpool atas West HamMohamed Salah mencetak gol ke gawang West Ham United pada putaran pertama musim ini. (AP Photo/Frank Augstein)
Salah kembali lagi menyarangkan gol ke gawang West Ham pada pertemuan pertama musim 2018/2019. Setelah gol Salah, Mane menyusul dengan dua gol, dan dilanjutkan gol Daniel Sturridge. Liverpool menang 4-0.

Pada pertemuan selanjutnya, Salah gagal mencetak gol. Kendati bermain selama 90 menit, mantan pemain Fiorentina itu tidak mampu memperdaya kiper lawan. Liverpool mencetak gol lebih dulu melalui Sadio Mane, disusul gol Michail Antonio dari West Ham. Skor imbang 1-1 pun jadi hasil akhir laga.

Dalam laga Liverpool vs West Ham musim ini, Salah kembali mencetak gol. Dari titik putih Salah membawa Liverpool unggul 1-0. Laga yang berlangsung 30 Januari itu berkesudahan 2-0 untuk anak asuh Jurgen Klopp.
Gol Salah, Jaminan Kemenangan Liverpool atas West Ham


Pada pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Selasa (25/2), Salah berpotensi dimainkan Klopp. Trio Salah, Mane, dan Firmino bakal menggedor pertahanan tim tamu.

Dari sederet pemain utama Liverpool, hanya Jordan Henderson yang dipastikan absen karena mengalami cedera hamstring. Pemain pelapis seperti Xherdan Shaqiri, dan Nathaniel Clyne juga masih harus beristirahat.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)