MIchail Antonio, Sayap West Ham yang Rajin Bobol Liverpool

CNN Indonesia | Senin, 24/02/2020 14:14 WIB
MIchail Antonio, Sayap West Ham yang Rajin Bobol Liverpool Michail Antonio (kiri) sudah mencetak lima gol ke gawang Liverpool sejak 2015. (John Walton/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Michail Antonio menjadi salah satu pemain West Ham United yang berpotensi mengancam gawang Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-27.

Antonio cukup berjodoh dengan gawang Liverpool. Sejak membela West Ham pada 2015, pemain 29 tahun itu sudah lima kali menyarangkan gol ke gawang The Reds.

Dibandingkan dengan pemain West Ham lain, Antonio merupakan yang tersubur untuk urusan mencetak gol ke gawang Liverpool dalam kurun lima tahun terakhir.


Sejak Antonio bergabung ke West Ham, The Hammers 10 kali berjumpa Liverpool dan sembilan kali mencetak gol di berbagai ajang.

Gol pertama Antonio sebagai pemain West Ham ke gawang Liverpool terjadi pada Januari 2016 dan membawa klub asal London itu menang 2-0.

Pemain West Ham Langganan Bobol Gawang LiverpoolMichail Antonio (kiri) bergabung ke West Ham United sejak 2015. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Antonio kembali mencetak gol ke gawang Liverpool dalam laga Piala FA. Ketika itu West Ham menang 2-1 melalui babak tambahan.

Pada akhir 2016, West Ham kembali bertemu Liverpool dalam ajang Liga Inggris. Antonio mencetak salah satu dari dua gol West Ham dalam laga yang berakhir dengan skor 2-2.

Antonio absen dalam dua laga Liverpool vs West Ham yang berlangsung pada 2017 lantaran cedera. Gol Antonio ke gawang Liverpool kembali tercipta pada Februari 2018 saat Liverpool kalah 1-4 di Anfield.

[Gambas:Video CNN]

Semusim berselang, di tempat pertandingan yang sama, Antonio gagal mencetak gol ke gawang Liverpool. Tuan rumah menang empat gol tanpa balas.

Pada putaran kedua musim 2018/2019, gol Antonio yang membalas gol Sadio Mane menyelamatkan West Ham dari kekalahan. Pertandingan berakhir imbang 1-1.

Pemain West Ham Langganan Bobol Gawang Liverpool


Antonio tidak tampil ketika West Ham kalah 0-2 dari Liverpool pada pertemuan pertama musim ini, Januari 2020.

Pada laga yang bakal berlangsung di Anfield, Selasa (25/2) dini hari, Antonio kemungkinan besar diturunkan manajer David Moyes bersama Jarrod Bowen atau Sebastian Haller di lini depan. (nva/bac)