270 Menit Bisa Jadi Penentu Liverpool Juara Liga Inggris

CNN Indonesia | Senin, 24/02/2020 21:04 WIB
270 Menit Bisa Jadi Penentu Liverpool Juara Liga Inggris Liverpool menuju gelar juara Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool menghadapi 270 menit dalam penentuan gelar Liga Inggris sementara Manchester City tak bisa berbuat banyak.

Secara matematika, Liverpool membutuhkan lima kemenangan beruntun untuk memastikan gelar Premier League. Namun, situs resmi The Reds menyebut Liverpool memiliki 270 menit atau tiga laga Premier League sementara Man City sibuk bertanding di Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Selain menjamu West Ham nanti malam, Liverpool akan menghadapi Watford (28/2), dan Bournemouth (7/3). Ketiga lawan Liverpool itu sedang berada di papan bawah klasemen sementara. Dan, kemenangan beruntun berada di depan mata.


Sedangkan Man City baru akan berlaga di Liga Inggris pada 8 Maret mendatang. Manchester United bakal jadi lawan yang harus dihadapi Sergio Aguero dan kawan-kawan.

270 Menit Penentu Liverpool Juara Liga Inggris
Titel Liga Inggris bisa datang lebih cepat bila Liverpool mencatat kemenangan beruntun sedangkan Man City tersandung di pekan-pekan berikutnya.

Saat ini Liverpool nyaman di puncak klasemen dengan perolehan 76 poin atau unggul 19 poin dari rival terdekatnya Manchester City. The Reds juga baru akan memainkan laga ke-27 melawan West Ham United nanti malam.

Liverpool bakal mengoleksi 85 poin jika sukses meraup sembilan poin di tiga laga beruntun. Artinya mereka unggul 28 poin sebelum City melakoni laga berat kontra MU.

Oleh karena itu, 270 menit di Premier League bisa menjadi penentu gelar Liverpool. Hal ini bisa terjadi jika City meraih hasil sebaliknya.

[Gambas:Video CNN] (jun/bac)