Napoli vs Barcelona, Messi dan Tim Jalani Tes Virus Corona

CNN Indonesia | Senin, 24/02/2020 23:18 WIB
Napoli vs Barcelona, Messi dan Tim Jalani Tes Virus Corona Lionel Messi dan kawan-kawan akan menjalani pemeriksaan virus corona pada laga Barcelona vs Napoli. (AFP PHOTO / CURTO DE LA TORRE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga antara Napoli vs Barcelona pada leg babak 16 besar Liga Champions di Stadion San Paolo, Selasa (25/2) malam waktu setempat tetap akan digelar di tengah bahaya wabah virus corona.

Untuk mengantisipasi penularan, pihak tuan rumah akan melakukan tes virus corona kepada Lionel Messi dan kawan-kawan. Bukan hanya rombongan tamu, pihak tuan rumah juga dijadwalkan menjalani pemeriksaan virus corona.

Pemerintah Italia sebelumnya menetapkan status siaga terkait kasus penyebaran virus corona. Sejumlah pertandingan Liga Italia pekan lalu ditunda karena wabah corona.


Dilansir Daily Mail, 46 pertandingan yang ditunda itu terdiri dari berbagai level. Mulai dari kompetisi kasta tertinggi Serie A, Serie B hingga kompetisi amatir.

Napoli vs Barcelona, Messi dan Tim Jalani Tes Virus CoronaBarcelona bertandang ke markas Napoli. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)
Di pentas Serie A, tiga pertandingan sudah pasti ditunda yakni Inter Milan vs Sampdoria, Atalanta vs Sassuolo, dan Verona vs Cagliari. Tiga laga tersebut sedianya berlangsung pada Minggu (23/2) waktu setempat.

Sumber dari ESPN menyebutkan bahwa para pemain Barcelona akan diperiksa suhu tubuh mereka. Begitu menunjukkan tanda-tanda temperatur tak normal dan gejala sakit, pemain yang bersangkutan akan langsung dibawa ke rumah sakit.

Sejumlah kota di Italia masih ditutup aksesnya pada Sabtu (22/2) setelah dua orang meninggal karena tertular virus corona.

Napoli vs Barcelona, Messi dan Tim Jalani Tes Virus Corona
Satu orang korban meninggal bernama Adriano Trevisan, pria 78 tahun yang berdomisili di Veneto.

Trevisan dinyatakan positif terinfeksi virus corona dan meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Veneto. Ia merupakan salah satu dari dua orang di kawasan Veneto yang dideteksi terinfeksi virus corona.

[Gambas:Video CNN]


(bac/sry)