Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang Tipis Atas West Ham

CNN Indonesia | Selasa, 25/02/2020 04:59 WIB
Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang Tipis Atas West Ham Mohamed Salah cetak satu gol ke gawang West Ham. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool menang tipis 3-2 atas West Ham United dengan susah payah di pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Anfield, Selasa (25/2) dini hari WIB.

Liverpool unggul cepat di menit kesembilan lewat Georginio Wijnaldum yang memanfaatkan umpan silang Trent Alexander-Arnold. Umpan terukur dari Alexander-Arnold disundul Wijnaldum ke sisi kanan gawang West Ham. Bola yang meluncur deras tidak bisa diantisipasi kiper Lukasz Fabianski.

Tiga menit berselang tim tamu memberikan gol balasan guna menyamakan kedudukan. Gol sundulan Wijnaldum dibalas dengan sundulan Issa Diop di menit ke-12 yang memanfaatkan assist Robert Snodgrass.


Tendangan bebas Trent Alexander-Arnold di menit ke-38 menyamping tipis di sisi kanan gawang Fabianski. Satu menit berselang giliran sundulan Van Dijk yang membentur mistar usai menyambut tendangan bebas Alexander-Arnold.

Di menit ke-54 Pablo Fornals memberikan keunggulan untuk West Ham. Fornals yang tidak terjaga ketatk bek Liverpool membobol gawang Alisson usai menerima umpan silang pendek Declan Rice dari sisi kanan.

Serangan bertubi-tubi dilancarkan Liverpool di pertengahan babak kedua guna mendapatkan skor penyeimbang. Salah satunya tembakan Alexander-Arnold dari luar kotak penalti di menit ke-61 yang bisa ditepis Fabianski.

Fabianski yang sebelumnya banyak melakukan penyelamatan gemilang justru melakukan blunder di menit ke-69. Tendangan kaki kiri Mohamed Salah yang tidak terlalu kecang dari dalam kotak penalti gagal ditangkap Fabianski. Bola sepakan Salah melaju mulus di sela kaki Fabianski.


Guna membongkar pertahanan West Ham, The Reds lebih banyak mengandalkan umpan-umpan lambung, baik dari lini belakang maupun dari kedua sayap.

Liverpool berbalik unggul 3-2 di menit ke-81 lewat Sadio Mane. Gol itu bermula dari umpan Alexander-Arnold yang mengenai paha Fabianski, bola yang bergulir di depan gawang West Ham dengan mudah disontek Mane menjadi gol.


Mane kembali mencetak gol di menit ke-86. Akan tetapi gol dibatalkan VAR karena mantan pemain Southampton tersebut lebih dahulu dalam posisi offside.

West Ham nyaris menyamakan kedudukan setelah Jarrod Bowen mendapat operan dari Michail Antonio di menit ke-88. Tetapi, Bowen yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Alisson gagal menaklukkan kiper Brasil itu. Skor akhir tetap 3-2 untuk Liverpool. (sry/sry)