Klopp Tak Mau Besar Kepala Lihat Dua Rekor Hebat Liverpool

CNN Indonesia | Selasa, 25/02/2020 09:02 WIB
Klopp Tak Mau Besar Kepala Lihat Dua Rekor Hebat Liverpool Jurgen Klopp langsung fokus pada laga berikutnya dan tak mau membahas rekor terlalu dalam. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jurgen Klopp gembira dengan sukses Liverpool menyamai dua rekor besar dalam sejarah Liga Inggris namun tak mau larut dalam euforia tersebut secara berlebihan.

Kemenangan Liverpool atas West Ham dengan skor 3-2 membuat mereka menyamai dua rekor. Rekor pertama adalah kemenangan beruntun di Liga Inggris dalam 18 laga yang dipegang Manchester City. Sedangkan rekor kedua adalah rekor kemenangan kandang terbanyak yaitu 21 buah seperti halnya Liverpool era Bill Shankly.


"Kami semua tahu bahwa hal ini sangat spesial namun saat ini kami benar-benar fokus pada situasi dan ingin kembali pulih serta secepatnya mempersiapkan diri untuk laga berikutnya."


"Lawan berikutnya benar-benar ingin menantang akmi. Seluruh penonton di stadion Watford akan ikut menekan kami. Saya melihat para pemain hari ini dan mereka dalam kondisi siap untuk bertarung. Sepanjang kami siap untuk bertarung, tak ada seorang pun di tim ini yang perlu khawatir," ujar Klopp seperti dikutip dari situs resmi klub.
Liverpool meraih kemenangan tipis 3-2 atas West Ham.Liverpool meraih kemenangan tipis 3-2 atas West Ham. (AP Photo/Jon Super)
Klopp mengakui keberhasilan timnya menyamai dua rekor besar dalam sejarah Liga Inggris tersebut tak lepas dari fokus dan kerja keras seluruh pemain.

"Beberapa tahun lalu, saya berkata bahwa kami ingin menulis sejarah kami sendiri. Para pemain menanggapi ucapan tersebut dengan serius dan tentu itu luar biasa."

"Catatan ini spesial, angka yang kami bukukan luar biasa dan tentu sulit. Kami sudah mengatakannya beberapa kali, kami sudah membahas [perjalanan yang melewati] laga yang hebat, laga yang brilian, laga yang berat,dan laga yang sulit. Malam ini tentu termasuk laga yang sulit, jadi untuk bisa mencapai angka ini [rekor] tentu kami harus memenangkan segala tipe pertandingan tersebut," kata Klopp.
Klopp Tak Mau Besar Kepala Lihat Dua Rekor Hebat Liverpool

Liverpool kini hanya berjarak 12 angka lagi menuju gelar juara. Catatan 12 poin itu bisa didapat lewat kemenangan di empat laga berikutnya. (ptr/ptr)