Prediksi Napoli vs Barcelona di Liga Champions

CNN Indonesia | Selasa, 25/02/2020 14:00 WIB
Berikut prediksi pertandingan Napoli vs Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion San Paolo. Barcelona akan menghadapi laga sulit saat bertamu ke markas Napoli. (AP Photo/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia -- Napoli akan menjamu Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion San Paolo, Naples, Rabu (26/2) dini hari WIB.

Napoli dan Barcelona sama-sama menyambut laga ini dengan kondisi tim yang positif. Partenopei dan Blaugrana baru saja mencatatkan tiga kemenangan di kancah domestik.

Tren positif kedua tim membuat laga nanti diperkirakan berjalan menarik. Napoli tentu ingin mendulang hasil positif tetapi tuan rumah harus bisa mematikan Lionel Messi yang menorehkan quattrick di laga kontra Eibar, akhir pekan lalu.


Berikut prediksi Napoli vs Barcelona versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

Napoli sedang dalam performa bagus jelang laga melawan Barceloa. (AP Photo/Antonio Calanni)
Napoli Menang di Leg Pertama (Haryanto Tri Wibowo)

Tampil di San Paolo pada leg pertama menjadi modal berharga bagi Napoli saat menghadapi Barcelona. Terlebih tim asuhan Gennaro Gattuso sedang dalam tren positif jelang melawan Barcelona.

Napoli saya prediksi akan bermain pragmatis, menunggu Barcelona dalam menyerang, dan membalas melalui serangan balik. Napoli punya sejumlah pemain yang punya pergerakan cepat dan bisa memberi ancaman lewat serangan balik.

Napoli berpeluang meraih kemenangan 2-0 atas Barcelona di leg pertama.

Napoli vs Barcelona Imbang (Ahmad Bachrain)

Napoli tak akan memberikan kesempatan Barcelona untuk mengembangkan permainan. Skuat arahan Gennaro Gattuso tetap akan memainkan permainan agresif menghadapi Blaugrana.

Lionel Messi mencetak empat gol saat Barcelona mengalahkan Eibar di Liga Spanyol. (LLUIS GENE / AFP)
Terlebih, penampilan Lionel Messi dan kawan-kawan saat ini tak berbahaya seperti musim-musim sebelumnya. Meski demikian, Barca bukan lawan yang mudah dikalahkan.

Saya prediksi laga Napoli vs Barcelona bakal berakhir imbang 1-1.

Barcelona Diimbangi Napoli (Juprianto Alexander)

Napoli akan jadi lawan yang sulit untuk ditaklukkan oleh Barcelona. Hal ini dikarenakan Napoli akan bermain di hadapan publik sendiri dan sedang dalam performa bagus di tiga laga terakhir.

Skuat asuhan Gennaro Gattuso berhasil mengalahkan Inter Milan di Coppa Italia dan menang atas Cagliari serta Brescia di Liga Italia. Akan tetapi, Barcelona juga perlahan sudah menemukan sentuhan mereka bersama Quique Setien dengan torehan tiga kemenangan.

Duel kedua tim saya prediksi akan berlangsung sengit mengacu hasil positif yang diraih kedua tim. Oleh karena itu, saya memprediksi laga Napoli vs Barcelona akan berakhir imbang 2-2.

Napoli Menang Tipis Atas Barcelona (Putra Permata Tegar Idaman)

Napoli punya kesempatan bagus untuk meraih kemenangan atas Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dukungan penuh suporter bisa membuat Napoli tampil penuh energi meladeni permainan Barcelona.

Kehilangan Kalidou Koulibaly jadi kehilangan besar untuk Napoli namun Barcelona juga tak bisa menurunkan kekuatan terbaik di lini depan seiring absennya Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Messi bakal mendapatkan pengawalan ketat dari lini belakang Napoli. Hal ini yang membuat motor permainan Barcelona menjadi tak bergerak dengan baik. Napoli bakal mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)