Real Madrid vs Man City, Duel Legenda di Kursi Pelatih

CNN Indonesia | Rabu, 26/02/2020 05:34 WIB
Real Madrid vs Man City, Duel Legenda di Kursi Pelatih Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane akan adu taktik dengan Pep Guardiola. (AFP PHOTO / JONATHAN NACKSTRAND)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga Real Madrid vs Manchester City bakal menjadi duel pembuktian legenda di kursi pelatih. Leg pertama 16 besar Liga Champions itu akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (27/2) dini hari WIB.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane akan adu kejeniusan menghadapi strategi Pep Guardiola di Man City.

Dua pelatih tersebut pernah bersinar ketika masih menjadi pemain. Zidane saat membela Real Madrid dan Guardiola ketika menjadi gelandang Blaugrana.


Kini mereka bersua dengan status sebagai juru taktik di masing-masing tim. Guardiola sendiri punya catatan bagus atas Madrid ketika masih menangani Barcelona di seluruh kompetisi.

Pep Guardiola bakal memimpin Man City menghadapi Real Madrid. (Pep Guardiola bakal memimpin Man City menghadapi Real Madrid. (AP Photo/Rui Vieira)
Rinciannya adalah sembilan kali menang, empat kali imbang, dan dua kali kalah. Namun, saat itu Los Blancos belum ditangani Zidane.

Meski demikian, Zidane menegaskah laga ini bukan pertunjukan individu dua pelatih, melainkan permainan tim secara keseluruhan.

"Ini Real Madrid vs Manchester City, bukan Zidane vs Guardiola. Apa yang ingin dilihat orang-orang adalah pertandingan sepak bola antara Madrid dan City, pertandingan yang atraktif."


Zidane kemudian memuji kejeniusan Guardiola di tim-tim yang pernah dilatihnya.

"Dia sudah menunjukkannya di Barcelona, Bayern Munchen, dan Manchester City. Banyak sekali pelatih [top], tapi saya pikir dia [yang terbaik di dunia]," kata Zidane dikutip dari Manchester Evening.
Real Madrid vs Man City, Duel Legenda di Kursi Pelatih
Guardiola balik memuji Zidane dengan mengatakan pelatih asal Prancis tu merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

"Ini akan jadi momen spesial karena Zidane adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Saya pernah mengimpikan bermain bersamanya ketika menjadi pemain, tapi tak pernah terwujud," kata Guardiola dikutip dari situs resmi klub. (bac/sry)