Deontay Wilder Siap Bertarung Ulang dengan Tyson Fury

CNN Indonesia | Rabu, 26/02/2020 02:18 WIB
Pertarungan ketiga antara Deontay Wilder vs Tyson Fury dalam perebutan sabuk juara WBC bisa kembali digelar di Las Vegas. Deontay Wilder akan kembali menantang Tyson Fury di jilid ketiga. (Al Bello/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Deontay Wilder diklaim akan menggunakan haknya guna melakoni pertarungan ketiga melawan Tyson Fury di tinju kelas berat dunia.

Duel jilid ketiga itu akan dilakukan Wilder guna merebut kembali sabuk juara WBC yang diambil Tyson Fury.

Dikutip dari Mirror, pertarungan tersebut kabarnya akan digelar pada Juli mendatang, dengan Las Vegas akan kembali jadi panggung dalam duel itu.


Tempat pertandingan ketiga antara Fury vs Wilder belum memiliki kejelasan. Selain Las Vegas, Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, dan juga Stadion Raiders di Sin City bisa berpeluang menggelar pertarungan tersebut.

Wilder sendiri akan memilih berlibur dahulu ke Afrika pada akhir Maret nanti sebelum kembali berlatih dan menghadapi Fury.

Deontay Wilder akan berlibur ke Afrika sebelum menghadapi Tyson Fury.Deontay Wilder akan berlibur ke Afrika sebelum menghadapi Tyson Fury. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jika duel Fury vs Wilder terjadi pada pertengahan tahun ini, maka pertarungan Fury vs Anthony Joshua bisa digelar akhir tahun. Dengan begitu, Joshua bisa menghadapi penantang wajib, Kubrat Pulev pada 20 Juni di Stadion Tottenham Hotspur.

[Gambas:Video CNN]

Duel pertarungan jilid ketiga Fury vs Wilder ini merupakan bagian dari kesepakatan sebelum pertarungan keduanya pada akhir pekan lalu. Wilder sebagai pihak yang kalah memiliki waktu tiga hari usai udel terakhir keduanya guna menerima tantangan tersebut.

Deontay Wilder Siap Tarung Ulang dengan Tyson Fury
Di pertandingan ketiga nanti, Fury yang jadi pemenangan laga kedua akan menerima 60 persen dari bayaran yang kabarnya bernilai US$80, sedangkan Wilder mendapat 40 persen.

Tyson Fury yang sebelumnya dikabarkan mengimpikan tampil di Stadion Old Trafford berharap Wilder bersedia melakoni jilid ketiga di Stadion Raiders yang memiliki kapasitas 70 ribu penonton. (sry/sry)